Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Gedung KUA Banjar

Petugas BPBD Kota Banjar sedang mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa Gedung KUA Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (18/2/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (18/2/2019) petang, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) dan rumah warga.

Pantauan HR Online di lokasi, pohon Albasiah berukuran besar yang tumbang mengenai dan merusak bagian atap gedung KUA Purwaharja, Banjar. Beruntung saat peristiwa ini terjadi seluruh karyawan sebagian besar sudah pulang, sehingga tidak menimbulkan korban.

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Uman, akibat angin kencang yang terjadi Senin sore ini, selain pohon itu menimpa gadung KUA juga merusak rumah warga.

“Tiga rumah warga dan satu kantor KUA rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang,” ujar Uman, petugas BPBD Kota Banjar

Sementara untuk mengevakuasi pohon tersebut, petugas BPBD berusaha memotong pohon dengan menggunakan gergaji mesin.

Selain menimpa kantor, pohon tumbang juga menimpa rumah warga dan menutup badan jalan di alun-alun Banjar. Akibatnya, arus lalu lintas di lokasi itu sempat tersendat selama proses evakuasi pohon yang tumbang. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA