Ditipu Kenalan di Facebook, Gadis Asal Ciamis Kehilangan Motor di Banjar

Rina Utluzah (21), warga Wanasari, RT 11/04, Desa Ciherang, Banjarsari, Kabupaten Ciamis, menjadi korban penipuan oleh teman lelakinya, yang baru seminggu kenalan di Facebook. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Nasib sial dialami Rina Utluzah (21), warga Wanasari, RT 11/04, Desa Ciherang, Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Gadis muda berkerudung ini telah menjadi korban penipuan oleh teman lelakinya, yang baru seminggu kenalan di Facebook.

Korban kehilangan sepeda motor Honda Beat setelah dibawa kabur oleh teman lelakinya yang diduga sudah terencanakan. Kejadian tersebut terjadi di depan Toserba Yogya, Jalan Letjen Soewarto Kota Banjar, Kamis (31/1/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saat itu saya mau membeli dulu kaos kaki di Toserba Yogya. Namun dia minta izin untuk mengambil barang paketan terus meminta pinjam STNK, takut ada polisi katanya. Tapi ditunggu-tunggu lama ternyata dia tidak kembali lagi,” ucapnya.

Rina mengaku, bahwa dirinya kenalan di Facebook seminggu yang lalu. Setelah berkenalan pelaku pun menawarkan pekerjaan kepadanya, yakni di sebuah minimarket di Ciamis.

Rina menjelaskan, pelaku kenalan di Facebook ini menggunakan akun dengan nama Rian, dan mengaku orang Kalipucang.

“Kita pun sering berkomunikasi via Whatsapp hingga dia menawarkan pekerjaan kepada saya. Dari kemarin juga dia mau nganter untuk lamaran, tetapi saya belum siap. Hingga hari ini (Kamis.red) saya ketemu dengan dia, namun ternyata dia malah membawa motor milik saya,” tuturnya.

Masih kata Rina, ciri-ciri pelaku yang membawa kendaraannya itu tidak tahu pasti seperti apa wajahnya. Pasalnya, saat bertemu wajah pelaku ditutupi oleh helem full face.

“Dari awal ketemu juga sudah memakai helm, dan tidak mau dilepas dengan alasan wajahnya sedang mengalami alergi, tapi yang saya liat rambutnya ada pirang gitu lah,” terangnya.

Selain sepeda motor yang hilang, Rina yang merupakan korban penipuan ini juga kehilangan ijazah sekolah, pakaian untuk melamar serta sepatu korban yang tersimpan di dalam boks sepeda motor yang diembat pelaku.

Warga yang melihat peristiwa tersebut merasa kasihan, kemudian oleh warga korban penipuan ini diajak ke Polsek Pataruman untuk melakukan pelaporan. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA