Empat Cara Bikin Wajah Glowing dengan Pasta Gigi, Mudah dan Aman

Empat Cara Bikin Wajah Glowing dengan Pasta Gigi, Mudah dan Aman. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Selain untuk kesehatan mulut, ternyata pasta gigi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan membuat wajah glowing. Varian pasta gigi juga kini semakin banyak, ada yang mengandung ekstrak daun mint hingga whitening gel.

Disamping bisa membuat kulit wajah glowing, pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk memperindah kuku. Seperti dikutip dari Times of India, Selasa (26/02/2019), berikut ini empat manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pasta gigi untuk kecantikan kulit dan kuku;

Sebagai Masker Wajah

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan air, keringkan menggunakan handuk. Lalu, oleskan pasta gigi ke seluruh wajah dan leher, kemudian biarkan selama 15 menit.

Penggunaan masker pasta gigi ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan menjadikan kulit tampak glowing. Disarankan pilih pasta gigi herbal yang mengandung cengkeh dan madu.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori sekaligus menghilangkan noda hitam di wajah, oleskan pasta gigi pada bagian hidung, lalu biarkan sampai mengering. Selanjutnya, basahi pasta gigi untuk digunakan membersihkan hidung yang sebelumnya telah diolesi pasta gigi.

Membuat Kulit Glowing

Agar wajah tampak terlihat glowing, pilihlah pasta gigi yang mengandung whitening gel. Karena, pasta gigi yang mengandung whitening gel mampu menghilangkan efek kulit yang terbakar, sekaligus membuat wajah menjadi glowing.

Cara pemakaiannya, tuangkan pasta gigi dengan jumlah banyak ke dalam cangkir. Kemudian, tambahkan tetesan lemon lalu aduk hingga merata. Selanjutnya, oleskan ke bagian tubuh yang terpapar sinar matahari, seperti halnya wajah, leher, lengan, tangan dan kaki.

Biarkan selama setengah jam, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan tiga hari berturut-turut.

Mempercantik Kuku

Untuk mempercantik kuku, oleskan pasta gigi di semua bagian kuku, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan kuku dengan sikat gigi. Cara seperti ini sangat ampuh untuk membersihkan kutikula serta memperkuat kuku.

Itulah empat manfaat dari pasta gigi untuk kecantikan kulit dan kuku yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Masih ragu? Kamu dapat buktikan sendiri manfaatnya. Selamat mencoba ya! (Eva/R3/HR-Online)