Fasilitas Penunjang Puskesmas Pangandaran Mulai Dilengkapi

Fasilitas Penunjang Puskesmas Pangandaran Mulai Dilengkapi. Photo: Aceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Fasilitas penunjang Puskesmas Pangandaran, Jawa Barat, kini mulai dilengkapi. Salah satunya dengan melakukan pembongkaran sejumlah kios pedagang di kawasan Puskesmas yang berlokasi di Dusun Bojongkarekes, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandara, Jum’at (15/02/2019) pagi tadi.

Selain itu, fasilitas penunjang Puskesmas Pangandaran lainnya yang akan ditata meliputi pelebaran akses jalan, dan penataan halaman Puskesmas yang akan dilengkapi dengan taman, lahan parker, tempat bermain anak, serta fasilitas penunjang lainnya.

Kepala Desa Babakan, Undang Herdi, mengatakan, pembongkaran kios-kios pedagang melibatkan Pemerintah Desa Babakan, Babinsa Desa beserta anggota Forum Kesiapsiagaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Para pedagang yang berjumlah 14 orang itu telah menempati kios-kios permanen yang disediakan pemerintah. Pembagian kios kepada 14 pedagang berjalan lancar karena diundi secara transparan. Rencananya besok lokasi yang lama ini akan diratakan dulu menggunakan alat berat agar cepat selesai, dan alat beratnya sudah siap,” kata Undang.

Sementar itu, Asda I Pemkab Pangandaran, Tatang Mulyana, yang menghadiri proses pembongkaran kios pedagang, mengatakan, pemerintah akan memperlebar akses jalan menuju Puskesmas Pangandaran. Begitu pula halamannya akan ditata dan dilengkapi dengan taman, lahan parkir, tempat bermain anak dan fasilitas penunjang lainnya.

“Akses jalan dari jalan raya menuju Puskesmas akan diperlebar dan dihotmix. Selain itu, ada sebagian lahan milik warga, sehingga perlu dibebaskan dan diberikan ganti rugi. Saat ini tinggal menunggu berita acara dari tim appraisal, jadi pembayaran ganti rugi dapat segera dilaksanakan, itu sudah tidak ada masalah,” jelasnya.

Tatang menambahkan, sebagai Puskesmas peraih Akreditasi Paripurna satu satunya di Jawa Barat, maka fasilitas penunjang lainnya sudah semestinya dibangun di Puskesmas Pangandaran. (Cenk/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA