Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Paling Tipis & Ringan dari Samsung

Galaxy Tab S5e, Tablet Terbaru Paling Tipis & Ringan dari Samsung. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Galaxy Tab S5e merupakan tablet terbaru dari Samsung yang diklaim paling tipis dan ringan di antara para pendahulunya sesama seri Galaxy Tab, meskipun bodynya menggunakan material metal.

Samsung Galaxy Tab S5e memiliki ketebalan 5,5 mm dengan berat hanya 400 gram. Perangkat ini juga lebih ringan dibanding iPad Pro 11 inch yang memiliki ketebalan 5,9 mm dan bobotnya mencapai 468 gram.

Bahkan istimewanya lagi, perangkat ini menjadi tablet pertama dari vendor asal Korea Selatan tersebut yang mendapat Android 9 Pie. disematkan pula asisten virtual Bixby 2.0 sebagai penunjang lainnya.

Selain itu, dengan screen to body ratio yang mencapai 81,8 persen, tablet ini juga jadi lebih baik dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy Tab S4 yang hanya memiliki screen to body ratio sebesar 79 persen.

Sedangkan, untuk layarnya, tab terbaru dari Samsung ini sudah menerapkan Super AMOLED dengan ukuran 10,5 inch, aspek rasio 16:10, dan resolusi 1560 x 1600. Pada chipset, perangkat ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 670, dan punya kapasitas baterai 1040 mAh yang mampu bertahan hingga 14,5 jam.

Dari segi fotografi, Samsung menyematkan kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP untuk selfie. Memang tidak istimewa karena itu bukan fitur utama dari sebuah tablet. Tidak istimewa memang, karena itu bukan fitur utama dari sebuah tablet.

Pada RAM dan ROM, perangkat ini memiliki varian 4GB+64 GB, dan 6GB + 128GB dengan tambahan slot microSD hingga 512GB. Beberapa fitur lainnya yang disematkan adalah Dex untuk menghubungkan ke dekstop, pemasangan keyboard tambahan, dan dukungan speaker dari AKG.

Dukungan dari sejumlah fitur lain yang disematkan adalah Dex untuk menghubungkan ke desktop, pemasangan keyboard tambahan, serta speaker dengan dukungan dari AKG.

Namun sayangnya, tablet teranyar dari Samsung ini tidak mendukung adanya stylus S Pen. Mengenai harga, untuk varian 4GB+64GB dibandrol senilai USD 399, atau sekitar Rp 5,6 juta. Tapi belum dikatahui barapa harga untuk versi 6GB+128GB.

Perangkat tersebut rencananya bakal dirilis Samsung pada Kuartal II 2019, dengan menawarkan pilihan warna hitam, abu-abu, dan emas yang menjadi edisi terbatas. Meski begitu, spesifikasi lengkapnya sudah ada pada situs resminya, lengkap dengan video unboxing. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...
Loading...