GMBI Distrik Ciamis Netral di Pilpres 2019

Instruksi DPP, LSM GMBI Distrik Ciamis Netral di Pilpres 2019

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau GMBI Distrik Ciamis mengimbau anggotanya tidak mudah terpengaruh oleh politik adu domba yang beredar di media sosial.

Ketua LSM GMBI Distrik Ciamis, Robi Tamzil, Senin (25/02/2019), menjelaskan, informasi atau berita hoax mengenai isu dan suhu politik yang bertebaran di media sosial sangat riskan.

“Saya minta anggota GMBI tidak menelan mentah-mentah informasi atau berita hoax yang ada di media sosial. Informasi atau berita hoax yang beredar seperti itu harus dicerna terlebih dahulu,” katanya.

Robi menegaskan, di tahun politik menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, LSM GMBI diinstruksikan untuk bersikap netral. Instruksi menenai hal itu datang langsung dari Ketua Umum GMBI Pusat.

“Dan kalau ada yang mengatasnamakan GMBI, maka kami akan memberikan sanksi tegas sebagaimana aturan internal GMBI,” tegas Robi.

Pada kesempatan itu, Robi juga meminta pengurus GMBI Distrik Ciamis menyampaikan amanat dan instruksi DPP GMBI tersebut kepada seluruh anggota sampai tingkatan paling bawah. (Fahmi/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA