Harga Huawei Nova 3i di Indonesia Kini Dipotong Rp 500 Ribu

Harga Huawei Nova 3i di Indonesia Kini Dipotong Rp 500 Ribu. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Harga ponsel kelas menengah andalan Huawei, yakni Huawei Nova 3i, kini turun sebesar Rp 500 ribu. Bandrol terbaru untuk perangkat tersebut Rp 3.499.000 dari sebelumnya Rp 3.999.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/02/2019, potongan harga untuk ponsel Huawei Nova 3i tersedia di Lazada dan Erafone, serta di sejumlah channel penjualan offline lainnya.

Seperti diketahui bahwa yang diandalkan oleh ponsel Nova 3i adalah kapasitas penyimpanan internalnya yang mencapai 128 GB. Selain itu, terdapat empat kamera dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di bagian depan, serta di bagian belakangnya ada kombinasi lensa 16MP dan 2MP.

Kamera yang disematkan Huawei pada Nova 3i ini juga dilengkapi fitur handheld night mode. Fungsinya untuk memotret dalam pencahayaan minimal yang diklaim mendapatkan hasil gambar yang baik meskipun tanpa tripod.

Sedangkan, untuk jeroannya mengandalkan prosesor Kirin 710 SoC yang dipadu kemampuan AI dan antarmuka EMUI 9.0, dengan kapasitas RAM 4 GB serta kapasitas baterai 3.340 mAh.

Bodi ponsel ini juga diklaim kokoh dan cantik dengan warna gradasi Iris Purple. Bentang layarnya 6,3 inch dan resolusi Full HD plus dengan notch (poni) di bagian atas, sehingga aspek rasionya 19,5:9.

Seri Nova jadi Ujung Tombak Juawei di Indonesia

Seperti diketahui bahwa Huawei memiliki tiga seri smartphone yang meliputi seri Mate, Nova dan P Series. Namun, dari ketiga seri yang dibesutnya itu, Nova menjadi ujung tombak Huawei di pasar ponsel Indonesia.

Menurut Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group, Lo Khing Seng, tiga seri yang dibuat Huawei tersebut masing-masing memiliki segmen yang berbeda. Mate mengarah ke professional, Nova untuk konsumen muda dan dinamis, dan P Series untuk konsumen yang techie dan art.  

Diakui Lo Khing Seng, bahwa Huawei masih kurang mentereng serta diidentikan dengan ponsel low end. Padahal menurutnya, di luar negeri Huawei justru lebih dikenal dengan perangkat high end.

“Untuk di Indonesia kamu butuh image brand yang kuat, dan Nova 3i cocok karena memberi fitur premium di segmen medium. Jadi, konsumen muda dapat merasakan benefit dari Huawei,” ujarnya.

Lo Khing Seng menyebutkan bahwa hal itu merupakan strategi pihaknya untuk penetrasi ponsel kelas middle, khususnya bagi mereka yang aktif di media sosial. Sedangkan, untuk gamer ada GPU Turbo yang punya performa cepat ketika bermain game. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA