Harga Vivo U1 Terbaru yang Didukung Baterai Kapasitas Besar

Smartphone Vivo U1. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Vivo dikabarkan sudah merilis smartphone yang dibekali baterai super jumbo. Menurut informasi yang dikutip dari berbagai sumber, produk tersebut dilabeli dengan nama Vivo U1.

Smartphone yang dibanderol di bawah Rp 2 jutaan ini memiliki baterai berkapasitas 4.030 mAh. Sementara untuk layarnya berukuran 6,2 inci HD+ dengan rasio screen to body smartphone ini sampai 88,6 persen.

Untuk desain Vivo U1 tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Y95 serta Y91 yang telah keluar sebelumnya. Ponsel pintar kelas menengah ini juga memiliki desain layar depan dengan ‘poni’ atau notch teardrop atau berbentuk huruf ‘U’ dan casing di bagian belakang warnanya bergradasi.

Pada bagian otaknya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 439 berkecepatan 1,95 GHz, serta grafis atau GPU Adreno 505. Sedangkan pendukung performa yaitu RAM ada dua pilihan, antara lain 3 GB serta 4 GB yang juga didukung dengan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Namun bisa diperlebar menggunakan eksternal memori mencapai 256 GB.

Di sektor fotografi, terdapat dua kamera yang dipasang di belakang. Masing-masing lensanya 13 MP aperture f/2.0 dan 2 MP (f/2.2). sedangkan kamera depan bisa memuaskan para pecinta selfie. Pasalnya resolusinya 8 MP, sehingga sanggup menghasilkan gambar yang mulus dan baik. Tidak ketinggalan dua kamera utama  maupun depan juga dibekali dengan fitur bokeh.

Fitur lainnya, OS berbasis 8.1 Oreo ditambah antarmuka FunTouch 4.5, 4G LTE, Bluetooth 5.0, WiFi dan GPS. Sementara sektor keamanan bisa memakai sensor face unlock atau biometrik sidik jari.

Pabrikan asal Tiongkok ini menawarkan Vivo U1 dengan harga 799 yuan (Rp 1,6 jutaan) untuk versi RAM 3 GB/32 GB. Sedangkan RAM 3 GB/64 GB dijual dengan harga 999 yuan atau sekitar Rp 2 jutaan, dan paling mahal 1.199 yuan atau kisaran Rp 2,5 jutaan untuk kapasitas RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sementara warna Vivo U1 tersedia tiga pilihan, antara lain Starry Night Black, Aurora Red, serta Aurora Blue. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA