Hari Pers Nasional, PWI Gelar Pengobatan Gratis di Pangandaran

Baksos PWI Cabang Ciamis, Banjar dan Pangandaran di Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Ciamis, Banjar dan Pangandaran menggelar bakti sosial di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran dalam rangka Hari Pers Nasional, Sabtu (16/02/2019).

Dani Hamdani, Ketua PWI Ciamis, mengatakan, bahwa pihaknya menggelar kegiatan tersebut bersama Yayasan Bakti Persada dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dari kegiatan tersebut, ia mengaku sangat gembira karena antusias warga sangat luar biasa, pasalnya sekitar 500 warga hadir mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional tersebut.

“Kami sangat berterima kasih ke Pemkab danjn DPRD Pangandaran yang telah memfasilitasi kegiatan ini, termasuk dari pihak lain yang ikut bantu kegiatan ini,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Diyah Susilawati, Ketua Yayasan Bakti Persada, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan kegiatan yang digelar PWI di Kalipucang. Ia tidak menyangka antusias warga begitu besar.

“Kami sangat bergembira sekali atas kegiatan ini. Terima kasih kepada semuanya yang terlah bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani Achmad Marzuki mengatakan, dirinya mewakili pemerintah daerah mengucapkan permintaan maaf karena Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, pihaknya sangat mengapresiasi kepada PWI Pangandaran, Banjar dan Ciamis yang telah menyelenggarakan kegiatan baksos pengobatan gratis di desa Emplak Kec Kalipucang.

“Silakan Bapak dan Ibu berobat di sini, dan nanti kalau masih merasa sakit silahkan datang ke Puskesmas yang terdekat. Pengobatan di seluruh Puskesmas yang ada di Pangandaran gratis juga tidak dipungut biaya,” jelas Yani Achmad Marzuki.  

Yani Achmad Marzuki menambahkan, dirinya juga mengajak kepada yang hadir untuk menjaga kesehatan dan kepada para medis memberikan pelayanan yang sebaik mungkin untuk pelayanan mutu kesehatan di Kabupaten Pangandaran.

“Obat-obatan dalam kegiatan Pengobatan ini menggunakan bahan herbal yang tentu tidak akan ada efek samping bagi pasien. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang peduli akan kesehatan masyarakat luas khususnya di Pangandaran ini,” pangkas Yani Achmad Marzuki.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis Kesehatan Drg Yani Achmad Marzuki, Kapolsek Kalipucang diwakilkan kepada anggotanya, Danramil 1319 Kalipucang Kapten Inf Misroji, Camat Kalipucang Nana Suryana, Kepala Puskesmas Kalipucang H.Sugiharto, Kades Emplak Herna Sutisna. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA