Hari Pers Nasional, Wartawan di Pangandaran Gelar Syukuran

Peringatan HPN di halaman Gedung DPRD Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Sabtu (09/02/2019) besok, sejumlah wartawan di Pangandaran yang tergabung dalam Organiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar tausiah dan doa bersama di halaman Kantor Gedung DPRD Pangandaran, Jum’at (08/02/2019).

Agus Supriyatman, salah satu anggota PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan refleksi untuk mengingat perjuangan para pendahulu yang menjalankan profesi kewartawanan.

“Perjuangan para pendahulu begitu keras, hingga sampai saat ini kita bisa merasakannya. Maka wajar bila melakukan peringatan Hari Pers Nasional ini,” kata Agus.

Ia menambahkan, bahwa peringatan HPN baru pertama kali digelar di Pangandaran. Meski ala kadarnya dengan pemotongan tumpeng, namun ia harap bisa digelar tiap tahun.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Pangandaran, Yayat Kiswayat, mengatakan, bahwa HPN ini perlu dijaga dengan baik oleh para wartawan melalui karya jurnalistik. Ia harap wartawan bisa memberikan berita yang sesuai fakta, bukan berita bohong atau hoaks.

“Apalagi beberapa bulan ke depan mendekati pemilu, dan tentunya wartawan dituntut netral dan berimbang dalam pemberitaan. Jangan bikin berita asal, jangan menulis tanpa konfirmasi, cek and ricek kebenarannya. Selamat hari pers nasional, semoga wartawan semakin jaya,” katanya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA