HNSI Pangandaran Target 70 Persen Raih Suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Peserta Deklarasi dukungan ke Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ribuan Nelayan yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Pangandaran (HNSI) Kabupaten Pangandaran mendaklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, dengan target kemenangan di atas 70 persen suara di Kabupaten Pangandaran. Kegiatan deklarasi ini berlangsung di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) KUD Minasari Pantai Timur Pangandaran, Minggu (10/2/2019).

Ketua DPC HNSI Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyatakan, untuk di Kabupaten Pangandaran sendiri pihaknya menargetkan kemenangan pasangan calon presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin di atas 70 persen, hal itu mengingat sangat terasa pembangunannya di era Presiden Joko Widodo. 

“Pembangunan sangat dirasakan dan nelayan sebagai garda terdepan di Pangandaran serta lumbung suara bagi pasangan Joko Widodo-Kiai Ma’ruf Amin di Jawa Barat,” tegas Jeje.

Selain itu, lanjut Jeje, kebijakan Joko Widodo khusus untuk nelayan sangat terasa sekali, yakni jika nelayan meninggal di laut maka akan mendapatkan santunan sebesar Rp 250 juta, meninggal di darat Rp 160 juta. Selain itu, ada juga program bantuan perumahan untuk nelayan, Piamari, pelabuhan serta lainnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Pangandaran, Fuad Husen, mengatakan, nelayan menilai pemerintah telah melaksanakan komitmennya dalam menjaga dan mengelola sumber daya laut, dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan yang menempatkan kaum nelayan sebagai pilar utama.

“Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan membangun budaya maritim,” jelas Fuad Husen.

Dari dua hal tersebut, lanjut Fuad, telah di realisasikan oleh pemerintah selama kepemimpinan Presiden Jokowi yang diaplikasikan dalam tiga hal, di antaranya kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan.  

“Atas dasar itu, kami Nelayan Kabupaten Pangandaran satu tekad memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01 sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024,” kata Fuad Husen. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA