Hujan Disertai Angin, di Banjar Pohon Besar Tumbang ke Jalan

Hujan Disertai Angin, di Banjar Pohon Besar Tumbang ke Jalan Petugas BPBD Kota Banjar mengevakuasi pohon besar tumbang di jalan Gerilya, Pamongkoran, Kota Banjar, Minggu (3/2/2019). Foto : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, mengakibatkan sebuah pohon besar tumbang ke jalan.

Batang pohon Trembesi yang tumbang tersebut melintang menutup jalan. Sehingga arus lalu lintas di tempat pohon besar tumbang di jalan Gerilya, Pamongkoran, Kota Banjar, menjadi tersendat.

“Kami dan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan cara memotong bagian batang dan dahannya,” ujar Uman Suhaman, salah satu petugas BPBD Kota Banjar kepada HR Online.

Pohon besar ini pun menimpa kabel milik Telkom, dan nyaris pula menimpa sebuah pos Satpam yang berada di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, juga terdapat dahan pohon yang tumbang di jalan Husein Kartasasmita atau tepatnya di simpang tiga Gardu.

Dahan yang patah tersebut menimpa seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Beruntung dalam peristiwa ini, pengendara sepeda motor tidak mengalami luka serius. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA