Invitasi Bola Volly FE CUP XVIII Berhasil Digelar, Ini Juaranya!

Invitasi Bola Volly FE CUP XVIII Berhasil Digelar, Ini Juaranya!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal), berhasil menyelenggarakan even invitasi bola volly FE Cup XVIII antar pelajar putra dan putri se wilayah Priangan Timur, Senin-Sabtu (04-16/02/2019), bertempat di Gelanggang Galuh Taruna (GGT).  

Dalam even tersebut, sedikitnya 70 tim dari tingkat SMA/ SMK sederajat ikut berpartisipasi. Juaranya, kategori putra dimenangkan oleh SMK Al Huda Tasikmalaya. Dan kategori putri dimenangkan SMAN 1 Cisaga.

Ketua Pelaksana FE CUP XVIII, Dadang, ketika ditemui HR Online (17/02/2019), membenarkan even tersebut. Menurut dia, peserta even mencapai 70 tim, 45 tim putra dan 25 tim putri dari perwakilan 48 sekolah.

“Even ini merupakan kali ke 18. Even ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan dari tahun ke tahun, selalu mendapatkan respon positif. Bahkan, jumlah pesertanya selalu mengalami peningkatan,” katanya.

Dadang menjelaskan, even kejuaraan invitasi bola volly tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada perkembangan dunia olahraga di wilayah Priangan Timur, khususnya Kabupaten Ciamis.

“Even ini juga menjadi ajang kami mempromosikan FE Unigal kepada para pelajar SMA/SMK sederajat ,” katanya.

Invitasi Bola Volly FE CUP XVIII Berhasil Digelar, Ini Juaranya!

Kontribusi Bagi Pembinaan Olahraga

Wakil Rektor (Warek) III Bidang Kemahasiswaan Unigal, Dr. Ida Farida, SH., MH, mengapresiasi even invitasi bola volly FE Cup XVIII yang diselenggarakan BEM FE Unigal.

Menurut Ida, even tersebut dapat memberikan kontribusi bagi pembinaan olahraga, terutama cabang bola volly. Selain itu, even ini juga menjadi ajang promosi FE Unigal yang kini menjadi salah satu fakultas yang paling banyak peminatnya di Unigal.

Invitasi Bola Volly FE CUP XVIII Berhasil Digelar, Ini Juaranya!

KONI Agendakan Kemitraan

Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis, Moh. Azis Basari, S.Sos.,MM., ketika ditemui HR Online, Sabtu (16/02/2019), juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam BEM FE Unigal yang telah berhasil menyelenggarakan even tahunan invitasi bola volly FE CUP XVIII.

“Hal itu sangat membantu KONI, khususnya PBVSI, dalam pembinaan dan pengembangan cabang olahraga bola voli di Kabupaten Ciamis. Termasuk guna menjaring atlet-atlet bertalenta yang diproyeksikan mewakili Kabupaten Ciamis pada even kejuaraan nasional,” katanya.

Kedepan, Aziz berencana, KONI akan membantu dan menjalin kerjasama secara langsung dengan FE Unigal dalam penyelenggaraan invitas bola volly FE CUP dan penjaringan bibit atlet bola volly di Kabupaten Ciamis. (Heri/R4/HR-Online)