Jalan Amblas di Banjar Ini Bahayakan Pengguna Jalan

Cekungan di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, membahayakan pengguna jalan, terutama pemotor. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kepada pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, harap berhati-hati saat melintasi Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di Lingkungan Sumanding Wetan, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar. Pasalnya, di jalan tersebut terdapat cekungan yang bisa membahayakan pengendara pengendara sepeda motor.

Menurut keterangan beberapa warga di sekitar lokasi, tak sedikit pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat roda kendaraannya menggilas cekungan jalan hingga hilang keseimbangan dan terjatuh.

“Banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh di lokasi tersebut akibat roda kendaraannya menginjak cekungan,” ujar Rian (31), salah seorang warga Sumanding Wetan, kepada Koran HR, Selasa (29/01/2019).

Hal serupa juga dikatakan Rusli (43), salah seorang pengendara motor. Menurutnya, cekungan di jalan tersebut sangat berbahaya, terutama pada malam hari. Terlebih lokasinya berada di jalan tikungan sehingga tidak terlihat oleh pengendara.

Senada diungkapkan Yana (47), warga lainnya. Menurut dia, cekungan yang berada di jalan tersebut sebelumnya pernah diperbaiki, namun kembali amblas karena di bagian bawahnya merupakan sebuah selokan.

Atas kondisi itu, warga berharap pemerintah kota melalui instansi terkaitnya bisa segera memperbaiki jalan tersebut, untuk menghindari dan meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA