Jalin Silaturahim, Pendamping PKH dan TKSK di Ciamis Ini Datangi Polsek Lakbok

Pendamping PKH dan TKSD Kecamatan Lakbok dan Purwadadi saat berkunjung ke Polsek Lakbok. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Polisi Sektor Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis didatangi para Pendamping PKH dan para pendamping Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Lakbok dan Purwadadi.

Para pendamping PKH dan TKSK tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Lakbok, AKP Badri, didampingi oleh Kanit Intel.  Kedatangan tersebut tiada lain merupakan silaturahim dan tindak lanjut rapat koordinasi sosialisasi pengamanan dan penegakan hukum pada penyuluhan bantuan sosial Kabupaten Ciamis yang diselenggarakan pada Hari Kamis (07/2/2019) lalu di Aula Setda Kabupaten Ciamis.

Salah satu pendamping yang juga koordinator PKH di Purwadadi, Indra Farid Rosama, menyampaikan, dalam skema bantuan dan jadwal pencairan pihaknya berharap agar kepolisian bisa bersinergi dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Tentu kita mengacu pada hasil rapat kemarin, bahwa dalam penyaluran bantuan ini ada keterlibatan kepolisian dalam hal proses pengawasan dan pengamanan,” katanya, Jum’at (08/02/2019) lalu.

Hal senada juga dikatakan Asep, Koordinator PKH Kecamatan Lakbok, bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kepolisian, terutama dalam hal penyaluran bantuan sosial tersebut untuk masyarakat. Dengan begitu, proses distribusi bantuan bisa berjalan lancar.

“Baik dari Pendamping di Lakbok maupun Purwadadi, kita harapkan Kepolisian bisa bersinergi dengan kita, terutama dalam hal pendistribusian ini sebagaimana hasil rapat di Ciamis,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lakbok, AKP Badri, mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan para pendamping tersebut. Pasalnya, program yang disedang digulirkan pemerintah tersebut harus benar dipastikan berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Jadi harus terjalin komunikasi antara kepolisian dengan para petugas. Ini sudah jelas ada nota kesepahaman antara Kapolri dengan menteri sosial. Mari kita sukseskan,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA