Jangan Dibuang! Manfaatkan Celana Dalam Bekas Pakai Untuk Ini

Foto: Net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),– Daripada dibuang, sebaiknya manfaatkan celana dalam bekas Anda untuk hal-hal yang berguna. Ingat, celana dalam yang sudah lusuh tentu harus diganti dengan celana dalam yang baru.

Tetapi, celana dalam bekas yang sudah tidak Anda pakai lagi, sebaiknya tidak disimpan menumpuk di pojok lemari atau dibuang sembarangan. Celana dalam bekas yang dibuang begitu saja rentan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Anda tentu tidak ingin celana dalam bekas Anda pakai dijadikan alat fantasi seksual seseorang.  Bahkan, ada juga yang memanfaatkan celana dalam, terutama celana dalam wanita untuk dijadikan syarat pesugihan.

Sebenarnya, Anda bisa memanfaatkan celana dalam bekas ini untuk dijadikan sesuatu yang berguna. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut cara memanfaatkan celana dalam bekas pakai:

Celana Dalam Bekas Bisa Dimanfaatkan untuk Isian Bantal atau Guling

Caranya, buang terlebih dahulu bagian karet dari celana dalam, lalu gunting menjadi potongan-potongan kecil. Celana dalam yang sudah dipotong-potong menjadi kecil ini bisa Anda masukkan ke dalam bantal atau guling yang sudah kempes.

Manfaatkan Celana Dalam Bekas Anda untuk Jadi Lap

Celana dalam memiliki bahan yang lembut yang bagus untuk membersihkan berbagai furniture di rumah Anda. Bukan itu saja, celana dalam ini juga bisa digunakan untuk lap cermin atau membersihkan tumpahan air. Selain celana dalam, kaus singlet bekas yang memiliki bahan lembut, juga bisa dimanfaatkan sebagai kain lap.

 Sulap Celana Dalam Bekas Jadi Boneka

Bagi Anda yang mahir dalam masalah kerajinan tangan, bisa lho memanfaatkan celana dalam bekas untuk dijadikan sebagai bahan membuat boneka. Anda bisa berkreasi sepuasnya dengan memanfaatkan celana dalam bekas pakai ini. Isian bonekanya bisa dengan memotong celana dalam bekas menjadi potongan-potongan kecil.

Celana Dalam Bekas Bisa Jadi Kompos

Jika Anda memiliki celana dalam yang terbuat dari serat alami seperti katun, linen atau rami, yang sudah lusuh dan ingin Anda buang, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi pupuk kompos di kebun atau disatukan dengan tumpukan kompos lainnya. Caranya potong celana dalam bekas hingga menjadi potongan-potongan kecil. Jangan lupa pastikan bahan celana dalam yang ingin Anda jadikan kompos terbuat dari serat alami 100%, bukan yang tercampur dengan polyster.

Nah, itu cara-cara manfaatkan celana dalam bekas yang sudah tidak layak pakai. Jika Anda terpaksa membuang celana dalam bekas, pastikan Anda mengguntingnya terlebih dahulu hingga menjadi bagian-bagian kecil.

Sebaiknya celana dalam dibungkus terlebih dahulu dengan plastik hitam atau bisa juga dengan Koran bekas. Kemudian ikat dengan tali raffia atau Anda bisa juga memakai selotif, masukkan dalam kantong plastik. Celana dalam bekas Anda kini siap dibuang.

Dengan cara tersebut Anda tak perlu khawatir celana dalam Anda tercecer dari bak sampah atau dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. (Ndu/R7/HR-Online)

KOMENTAR ANDA