Kabar Baik Buat Pencinta iPhone, Kini Apple Resmi Jual iPhone X Bekas

Kabar Baik Buat Pencinta iPhone, Kini Apple Resmi Jual iPhone X Bekas. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kabar baik bagi pencinta iPhone, karena kini Apple resmi jual iPhone bekas yang sudah diperbarui (produk refurbished). Tentu saja harganya pun lebih terjangkau.

Sebagai contoh, Apple resmi jual iPhone bekas diantaranya iPhone X 64 GB yang pada awal peluncurannya tahun 2017 dibanderol mulai dari 999 dolar AS atau Rp 13 jutaan, kini produk refurbished Apple dengan model yang sama dijual seharga 769 dolar AS atau Rp 10,7 jutaan. Sedangkan, untuk iPhone X 256 GB saat ini dijual senilai Rp 12,5 jutaan.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (09/02/2019), pihak Apple mengklaim kalau ponsel bekas miliknya itu sudah lolos uji kelayakan dan dikemas ulang. Untuk layanan purnajual kepada pelanggannya, Apple memberikan garansi satu tahun.

Selain itu, Apple juga mengklaim bahwa suku cadang serta garansi resmi perusahaan merupakan dua benefit yang tidak dimiliki oleh pihak non resmi yang sama-sama menjual iPhone bekas.

Unit versi refurbished ini dipasarkan dengan dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB, tanpa bundling dengan operator seluler mana pun. Penawaran harga tersebut dinilai memposisikan iPhone X dengan versi daur ulang ini sebagai pesaing iPhone XR.

Pasalnya, iPhone XR tampil lebih unggul dengan dukungan chipset A12, serta dibekali layar LCD lebih besar bila dibandingkan panel AMOLED yang membekali iPhone X. Sedangkan, persamaan iPhone X dengan iPhone XR terletak pada dukungan dua lensa di kamera belakang.

iPhone X versi daur ulang ini juga sudah menjalani proses inspeksi, pengujian, pembersihan, serta pengemasan kembali, dan telah mendapatkan sertifikasi Apple. Bahkan, kotak kemasannya baru, lengkap dengan buku panduan dan aksesori, berikut baterai serta sasis luar baru.

Semua itu sengaja dihadirkan Apple, tujuan untuk memberikan kesan baru pada iPhone X versi daur ulang. Meski demikian, tetap saja harga yang diberikan Apple untuk ponsel bekasnya itu berada di atas pasaran ponsel premium berbasis Android saat ini. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA