Kiat Masuk Perguruan Tinggi Idaman, Puluhan Pelajar di Banjar Ikuti Seminar Pendidikan

Puluhan pelajar kelas XII dari berbagai sekolah di Kota Banjar, saat mengikuti seminar pendidikan yang bertajuk “Menembus perguruan tinggi idaman,” di Toserba Padjajaran lantai tiga, Selasa (05/02/2019). Photo: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Puluhan pelajar kelas XII dari berbagai sekolah di Kota Banjar, mengikuti seminar pendidikan yang bertajuk “Menembus Perguruan Tinggi Idaman.” Kegiatan yang berlangsung di Toserba Padjajaran lantai tiga ini digelar oleh Yayasan Ruang Baca Komunitas (YRBK) Kota Banjar, Selasa (05/02/2019).

Hadir juga dalam kesempatan itu, pendiri YRBK, Sofian Munawar, Ketua YRBK, Siti Maroah, dan Latifah Nurrahmah, salah satu planologi ITB, Septian M Sofiawan, mahasiswa FH UMY dan Filsafat UGM, serta Yunike Puspita dari FE Unpad.

Ketua YRBK, Siti Maroah, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya motivasi yang diberikan YRBK bagi para pelajar di Banjar, yang berencana akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi.

Untuk itu, pihaknya mendatangkan para pemateri yang berkompeten dari beberapa perguruan tinggi guna memberikan gambaran serta kiat-kita khusus, agar keinginan para siswa tingkat akhir bisa terwujud.

“Sekarang ini informasi masuk ke perguruan tinggi sangat mudah sekali didapat, baik melalui media elektronik, online, cetak maupun lainnya. Namun, melalui kegiatan ini, kami kira akan lebih mencerahkan dengan adanya pemaparan yang lebih gamblang dari para pemateri,” jelasnya, kepada Koran HR, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Siti menambahkan, peluang untuk masuk perguruan tinggi sangatlah besar. Apalagi bagi para siswa yang memang memiliki tekad untuk bisa menambah lagi pengetahuannya di bangku kuliah. Maka dari itu, penjelasan dari para pemateri akan bermanfaat sekali bagi para siswa yang ikut dalam kegiatan ini.

“Mudah-mudahan motivasi ini bisa bermanfaat bagi para siswa tingkat akhir. Kami harap kegiatan ini dapat terus berlanjut agar para siswa di Banjar bisa masuk perguruan tinggi, terutama yang favorit,” pungkasnya. (Muhafid/Koran-HR)