Kodim 0613 Ciamis Bersih-bersih Pantai Pangandaran

Prajurit dari Kodim 0613 Ciamis saat akan melakukan bersih-bersih pantai. Foto: Mad/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar bakti sosial bersih-bersih sampah di kawasan Pantai Pangandaran, Jum’at (22/02/2019). Kegiatan ini langsung dipimpin Komandan Kodim, Letnan Kolonel Arm Tri Arto Subagio.

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio mengatakan, kegiatan tersebut adalah Minggu Militer (Mingmil) dan Karya Bakti yang mana kegiatannya dipusatkan di Pangandaran. 

“Pangandaran itu sudah banyak yang mengenal sebagai daerah wisata, bahkan menjadi ikon destinasi wisata di Jawa barat, banyak wisatawan yang berkunjung baik lokal maupun luar negeri. Karena Pangandaran merupakan salah satu wilayah yang mana berbatasan langsung dengan Australia, maka sudah sepatutnya terus dipantau dari sisi keamanannya,” katanya kepada HR Online.

Tri menambahakan, bahwa TNI berkomitmen bersama pemerintah, masyarakat maupun elemen lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan maupun kebersihan di wilayah Pangandaran.

“Kebetulan juga kegiatan ini bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kita gandeng juga dari Kepolisian, Satpol PP, Ormas, serta OKP yang ada di Pangandaran,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA