Kodim Ciamis Bersihkan Sampah di Pantai Pangandaran

Kodim Ciamis Bersihkan Sampah di Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 Kodim 0613 Ciamis menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di Pantai Pangandaran.

Kegiatan membersihkan sampah di area pantai tersebut diikuti ratusan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).  

Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letnan Kolonel Arm Tri Arto Subagio, mengatakan, peringatan HPSN merupakan upaya mengingat apa yang kita perbuat terhadap lingkungan, mengingatkan agar kita bijak dalam mengelola sampah dan limbah.

“Lindungi bumi dari pencemaran sampah dan limbah. Terlebih ini merupakan pantai yang sangat banyak pengunjungnya. Bukan cuma datang dari luar kota, dari luar negripun berbondong- bondong datang ke pantai Pangandaran,” kata Tri, Jum`at (22/02/2019).

Menurut Tri, ratusan anggota TNI dari Koramil wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran sengaja dikerahkan dalam kegiatan bakti sosial HPSN tersebut. Tri meyakini, mengelola sampah dengan baik dapat menjadikan hidup bersih, sehat dan bernilai.

“Jika lingkungan bersih maka tentunya akan menambah kenyamanan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Tri mengajak semua pihak membudayakan hidup disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi sampah plastik yang alam sendiri butuh ratusan tahun mengurainya.

“Terimakasih kepada semua elemen yang ikut serta dalam kegiatan ini, Polri, Pol PP dan Ormas,” pungkasnya. (Cenk/R4/HR-Online)