Kotak Amal Milik Mesjid di Ciamis Raib Diembat Maling

Kotak Amal Mesjid di Ciamis Raib Diembat Maling. Photo: Net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kotak amal milik Mesjid Al Ikhlas di Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, raib diembat maling, Rabu (14/02/2019).

Ketua RT setempat, Usup, mengatakan, hilangnya kotak amal milik Mesjid Al Ikhlas itu diperkirakan antara pukul 13.00-14.15 WIB. Sehari sebelum hilang, kotak amal tersebut sempat dicek oleh pengurus mesjid.

“Berhubung uang yang ada di dalamnya masih sedikit, makanya dibiarkan, tidak diambil oleh pengurus mesjid. Hilangnya kotak amal diketahui oleh muadzin pada waktu akan mengumandangkan adzan sholat ashar,” kata Usup, kepada HR Online, Kamis (14/02/2019).

Sementara itu, Ade, salah seorang warga setempat, menambahkan, bahwa menurut para pengurus mesjid, uang yang ada di dalam kotak amal itu diperkirakan jumlahnya baru ada sekitar Rp 200 ribuan.

Sehingga, pada waktu dicek oleh para pengurus mesjid, mereka memilih untuk tidak mengambilnya dengan harapan akan bertambah setelah sholat Jum’at besok. Rencananya uang yang didapat dari kotak amal tersebut akan digunakan untuk pembuatan kaligrafi mesjid.

“Selain kotak amal yang hilang, pintu gudang mesjid juga dibobol. Kemungkinan pelaku menduga di dalam gudang ada barang yang berharga,” imbuh Ade. (Edji/R3/HR-Online)