KPU Pangandaran Targetkan Pastisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Salah satu relawan demokrasi saat melakukan sosialisasi. Foto: Ceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran terus melakukan sosialisasi.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin mengatakan, KPU terus melakukan sosialisasi ke berbagai basis, seperti sekolah,Universitas dan yang lainnya. Selain itu KPU juga membentuk Relawan Demokrasi (Relasi).

“Dengan seringnya sosialisasi diharapkan tidak ada lagi alasan masyarakat untuk tidak memilih. Dengan adanya Relasi diharapkan mampu menjelaskan kepada masyarakat tata cara pencoblosan yang benar,” ucapnya.

Jika KPU Pusat menargerkan angka 77,5 %, kata Muhtadin, maka untuk KPU Pangandaran semoga bisa nembus angka 80%.

“Dengan kerja keras kita (KPU) dan Relasi di Kabupaten Pangandaran saya berharap bisa mencapai 80%,” paparnya.

Muhtadin mengatakan, semua Anggota Relasi diharapkan terus berusaha mensosialisasikan pentingnya memilih anggota DPRD Kabuoaten/kota DPRD provinsi, DPR RI, DPD, dan memilih Presiden.

“Sesuai dengan basis yang mereka pilih Relasi diharuskan memberikan pemahaman dan tata cara memilih yang baik dan benar. Jangan sampai ada yang datang ke TPS tapi suaranya tidak sah karena salah cara mencoblosnya,” pungkas Muhtadin. (Ceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA