Kunjungi Pangandaran, Kapolda Jabar Ingatkan Warga Hati-hati Menggunakan Medsos

Kapolda Jabar saat melakukan kunjungan ke Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Marwoto melakukan kunjungan ke Pangandaran. Dalam kunjungan ini langsung disambut Kapolres Ciamis dan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata serta jajarannya, Minggu (10/02/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar meminta agar warga Jabar terutama Pangandaran supaya tidak mudah percaya dengan informasi yang dibagikan di media sosial. Selain itu, ia juga meminta agar warga tidak seenaknya mengunggah sesuatu di media sosial, apalagi yang bisa menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Jika hal tersebut terjadi, maka tim kepolisian melalui tim cyber akan menelusurinya dan bisa berhadapan serta diproses secara hukum yang berlaku,” tegas Kapolda di hadapan ratusan masyarakat Pangandaran.

Agung menambahkan, dalam membagikan informasi di media sosial akan menjadi tanggungjawab masing-masing orang. Artinya, jika ada yang berurusan dengan hukum, maka orang tersebut harus siap dengan segala konsekuensinya.

“Makanya kita imbau agar masyarakat tetap hati-hati. Cek dulu kebenarannya sebelum dibagikan, dan jangan sampai membuat informasi yang tidak berimbang yang dapat membuat warga resah karena info tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran mengatakan, dalam menghadapi Pemilu 2019 ini pihaknya mengklaim di Pangandaran kondusif. Termasuk juga pariwisata di Pangandaran terbilang aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Sampai saat ini Pangandaran masih aman dan nyaman untuk dikunjungi. Kita harap dukungan semua pihak agar proses penataan dan pembangunan  Pangandaran bisa berjalan dengan lancar, apalagi untuk mewujudkan kawasan wisata Pangandaran yang mendunia,” ujarnya. (Entang/R6/HR-Online)