LAKIP Pemkab Pangandaran Raih Nilai B

Bupati Pangandaran saat mendapatkan penghargaan penilaian LAKIP dengan nilai B dari Kemenpan RB. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran berhasil meraih penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2018 dengan nilai B oleh Kemenpan RB di salah satu hotel di Bandung, Senin (28/01/2019) kemarin. Capaian tersebut mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang mendapatkan nilai C.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Pangandaran, Dodo Kusnadi, mengatakan, ini satu capaian yang sangat menggembirakan selain DOB terbaik se-Indonesia tahun 2018, Kabupaten Pangandaran kembali berhasil  mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota di Indonesia yang umurnya lebih lama.

“Dengan diraihnya nilai “B” pada hasil evaluasi LAKIP ini dari Kemenpan RB yang langsung diterima oleh Pak Bupati Jeje, ini merupakan sebuah kebanggan bersama dan menjadi tantangan kita untuk lebih baik lagi ke depannya,” jelas Dodo kepada Koran HR, Senin (28/01/2019).

Masih dikatakan Dodo, bahwa penilain tersebut sesuai amanat peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2006 tentang pelaporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah dan peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang mana untuk lebih meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdayaguna, berhasil guna, bersih dan bertanggungjawab.

“Tujuan utama dari ini adalah pengalokasian anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan bertujuan bagi kesejahteraan masyarakatnya,” pungkas Dodo.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas apa yang dicapai Pemkab Pangandaran tahun 2018 LAKIP yang awalnya nilai C naik dua tingkat menjadi B. Ini capaian yang luar biasa berkat kerja keras serta kebersamaan para pegawai di lingkup pemerintahan daerah Pangandaran.

“Alhamdulilah puji dan syukur kepada Allah SWT, tahun ini LAKIP Pangandaran tahun  2018 naik dua tingkat dari C tahun 2017 melewati CC dan langsung ke B. Berkat kebersamaannya kami ucapkan terima kasih dan semoga untuk kerja lebih baik lagi menuju Pangandaran Hebat” kata Jeje Wiradinata melalui pesan singkatnya. (Mad/Koran HR)

KOMENTAR ANDA