Makan Bawang Putih, Cara Mudah Turunkan Berat Badan

Makan Bawang Putih, Cara Mudah Turunkan Berat Badan. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tahunkah Anda, ternyata bawang putih efektif untuk membakar lemak dan turunkan berat badan. Bentuk tubuh yang proposional memang jadi idaman semua orang, terutama wanita.

Bagi sebagian wanita, bobot naik beberapa kilo saja biasanya akan panik karena rasa percaya dirinya akan berkurang. Sehingga, mereka rela menggunakan berbagai cara untuk turunkan berat badan akibat lemak berlebih di tubuhnya. Dari mulai cara yang mudah hingga cara yang sulit.

Buat Anda yang ingin membakar lemak atau ingin memiliki tubuh proporsional dengan menggunakan cara simpel, Anda bisa melakukannya dengan cara mengonsumsi bawang putih secara teratur.

Seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber, Senin (11/02/2019), ada beragam manfaat dari mengonsumsi bawang putih secara teratur. Selain efektif membantu bakar lemak perut dan detoksifikasi, penelitian juga menunjukkan bahwa bawang putih efektif untuk penurunan berat badan.

Sebagai sumber yang kaya vitamin C dan B6, serat, mangan, serta kalsium, bawang putih juga berperan penting dalam manajemen pengendalian berat badan. Berikut penjelasannya;

Bawang Putih dan Penurunan Berat Badan

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition, mengklaim kalau bawang putih punya hubungan yang kuat dengan penurunan berat badan atau pembakaran lemak tubuh. Pasalnya, bawang putih bersifat diuretic. Itu artinya meningkatkan produksi urin dalam tubuh, mengakibatkan hilangnya lemak serta ekskresi.

Hal tersebut juga membantu membakar lemak perut dengan meningkatkan pemrosesan energi di dalam tubuh secara signifikan.

Cara Menggunakannya

Cara mengonsumsinya disarankan pagi hari dengan air putih. Bisa juga dikonsumsi sebagai minuman dengan menambahkan jus lemon dan bawang putih ke dalam air hangat. Para ahli mengungkap, bahwa kombinasi jus lemon dan bawang putih mentah secara bersamaan bisa membantu merangsang penurunan berat badan.

Manfaat Lain dari Bawang Putih

Sebuah penelitian yang diterbitkan National Institute of Health, menyebutkan, bawang putih dapat membantu menjaga kadar kolesterol darah. Hal itu telah terbukti bisa mempengaruhi pembuluh darah yang berdampak pada kadar kolesterol, tingkat testosterone meningkat, serta menghasilkan energi dan ereksi yang lebih kuat.

Peneliti juga menyebutkan, bahwa bawang putih adalah alat detoksifikasi yang efektif untuk menghilangkan semua racun serta meningkatkan sistem pencernaan.

Tidak Baik jika Dikonsumsi Berlebihan

Bawang putih memang baik untuk dikonsumsi, namun kalau dikonsumsinya secara berlebihan bisa menyebabkan efek buruk. Disarankan Anda berkonsultasi ke dokter gizi jika ingin berlaih ke diet yang di dalamnya mengonsumsi bawang putih.

Cara Menangani Baunya

Menurut para ahli, selain dikunyah, mengonsumsi bawang putih juga bisa dengan cara menelannya seperti kapsul dengan air. Cara ini untuk menghindari sendawa dan bau mulut yang aneh.

Itulah salah satu cara menurunkan berat badan dan membakar lemak tubuh berlebih secara simple dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (Eva/R3/HR-Online)


KOMENTAR ANDA