Marag’s Mountain Bike Adventure ke-7, Banjar Banjir Sepeda

Ketua Marag’s, Ujang S Bachyan, menyerahkan hadiah 1 unit sepeda motor kepada peserta asal Kertahayu, Ciamis. Photo: Eva/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seribu lebih pencinta olahraga sepeda gunung meramaikan Marag’s Mountain Bike Adventure ke-7 yang digelar Minggu (24/02/2019), dengan mengambil star finish dari halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Jawa Barat.

Selain dari daerah wilayah Priangan Timur, dalam event Marag’s Mountain Bike Adventure kali ini juga banyak diikuti oleh peserta dari daerah lainnya, seperti Tangerang, Bekasi, Bandung, Karawang, Purwakarta, serta sejumlah daerah di Jawa Tengah, mulai dari Majenang, Cilacap, hingga Purbalingga.

Ketua Komunitas Menuju Arah Gerak Sempurna (Marag’s), Ujang S Bachyan, mengatakan, total jumlah peserta mencapai 1.600 orang. Mereka tergabung dalam beberapa club MTB, baik di wilayah Jawa Barat maupun Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, acaranya sukses dan lancar dengan jumlah pesertanya pun mencapai 1.600-an. Kegiatan ini adalah dalam rangka ulang tahun Marag’s, yang kebetulan berbarengan dengan HUT Kota Banjar, karena sama-sama di bulan Februari,” terangnya, kepada HR Online, di sela-sela acara.

Untuk kegiatan MTB adventure tahun berikutnya, lanjut Ujang S Bachyan, pihaknya akan berupaya agar pesertanya semakin banyak dan acaranya pun bisa lebih meriah lagi dari tahun ini. Begitu pula hadiah/doorprize yang disediakan pihak panitia semakin banyak.

Dalam event kali ini, hadiah atau doorprize yang disediakan diantaranya ada 1 unit sepeda motor, 5 unit sepeda gunung, 1 mesin cuci, 1 lemari es, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Bahkan menariknya lagi, pihak panitia juga membagikan doorprize berupa 3 ekor ayam dan 3 ekor itik, serta 1 ekor kambing yang khusus diberikan pada club MTB yang mengirimkan peserta paling banyak.

Sementara itu, Ketua Panitia Marag’s MTB Adventure 2019, Irman Hermana, S.TP., menambahkan, para peserta menempuh jarak sejauh 10 kilometer, dengan star dan finish di halaman Kantor Dishub Kota Banjar.

Sedangkan, untuk rute yang dilalui para peserta meliputi dua wilayah kecamatan, yakni wilayah Kecamatan Banjar dan Purwaharja. “Rutenya mayoritas melalui daerah perbukitan di wilayah Kecamatan Purwaharja, salah satunya masuk sedikit ke kawasan Gunung Babakan,” kata Irman.

Acara yang dimulai dari jam 07.30 WIB hingga jam 15.00 WIB itu juga dihadiri Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, dan Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana. Keduanya pun berkesempatan untuk mengundi tiket peserta, sekaligus menyerahkan doorprize berupa sepeda gunung dan dispenser. Sementara, 1 unit sepeda motor diserahkan langsung oleh Ketua Marag’s kepada peserta asal Kertahayu, Kabupaten Ciamis. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA