Mayat Berkaos Gambar Parpol Ditemukan di Bebatuan Sungai Cireong Ciamis

Mayat dengan ciri pakaian kaos bergambar parpol ditemukan di Sungai Cireong tepatnya di Dusun Bojongsari RT 02/RW 10 Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat Minggu (10/02/2019) pagi. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Bojongsari RT 02/RW 10 Desa Gegempalan, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang kakek tua di Sungai Cireong, Minggu (10/02/2019) pagi. Diketahui mayat tersebut bernama Saham (65), warga Dusun Sukahurip, Desa Sukahurip, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Orang yang pertama menemukan korban adalah Wahyono, warga setempat. Dia terkejut ketika melihat sesosok mayat yang mengenakan baju bergambar salah satu partai politik (parpol) terlentang di bebatuan aliran Sungai Cireong. Dia pun langsung memberitahukan temuannya ke warga lainnya. Selanjutnya, aparat desa setempat melaporkan temuan mayat tersebut ke pihak kepolisian.

Setelah mendapat laporan, pihak kepolisian mendatangai TKP untuk mengevakuasi korban dan kemudian dilarikan ke puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan medis, diketahui terdapat luka di bagian jempol kaki dan bagian dahinya mengalami robek selebar 4 cm. Dari hasil analisis kepolisian, korban diduga terpeleset hingga akhirnya jatuh ke sungai dan kemudian terbawa arus. Saat terbawa arus, kepala dan tubuh korban diduga membentur bebatuan yang berada di sepanjang aliran sungai.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto, mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan. Korban, tambah dia, diduga tewas akibat terpeleset jatuh ke sungai dan membentur bebatuan. “Kami sudah menghubungi keluarganya dan menawarkan apakah akan dilakukan otopsi. Namun, pihak keluarga korban menolak. Kemudian mayat korban kami serahkan ke rumah duka untuk dikebumikan secara layak,” ujarnya.

Keluarga Korban Sempat Membewarakan Orang Hilang di Facebook

Sementara itu, sebelum korban ditemukan, salah seorang keluarga korban sempat membewarakan terkait kehilangan anggota keluarganya. Korban yang belakangan diketahui sudah pikun ini pergi dari rumahnya dan tidak pulang selama beberapa hari. Keluarganya pun sempat mencari. Namun hasilnya nihil.

Untuk mencari informasi keberadaan korban, salah seorang keluarganya kemudian membewarakan di facebook. Hal itu terlihat dari postingan akun Nely Fhauzi yang dibagikan di grup facebook Tepung Sono Wargi Ciamis (TSWC). Dalam postingan itu, Nely mengunggah foto seorang kakek beserta KTP atas nama Saham.

Minggu (10/02/2019) pagi, salah seorang warganet merespon postingan Nely di kolom komentar. Dia mengabarkan temuan mayat seorang kakek di Sungai Cireong. Setelah dilakukan pencocokan foto korban dengan orang yang dicari oleh Nely, ternyata terdapat kecocokan, terutama ciri pakaian kaos bergambar partai dan warna celana pendek yang dikenakan korban. Setelah banyak kecocokan, akhirnya Nely memastikan bahwa sosok mayat itu adalah orang yang dicarinya.

Sementara itu, menurut tetangga korban, Saham yang usianya sudah lanjut itu mengalami pikun. Saham sering kabur dari rumah dan pergi jauh tanpa tujuan. Bahkan, keluarganya pernah menjemput korban ke Tasikmalaya dan Cirebon setelah beberapa hari kabur dari rumahnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA