Membawa Spek yang Menggoda, Kapan Oppo K1 Hadir di Indonesia?

Oppo K1. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sejak pertama kali dilaunching Oktober 2018 lalu, namun smartphone Oppo K1 belum juga hadir di pasar Indonesia.

Ternyata menurut berbagai sumber, ponsel pintar seri terbaru dari Oppo yang di dalamnya ditanam fitur serta teknologi baru ini, sebelum singgah di Indonesia terlebih dulu muluncur di India.

Oppo K1 yang hadir di pasar India Februari 2019 ini, bakal dijual dengan harga Rs.20.000, atau kurang lebih Rp 3,9 juta.   

Diketahui bahwa ponsel besutan Oppo dari China ini sangat menggoda dengan dibekali spek yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Seperti layar lebar dengan ukuran 6.4 inci Super AMOLED. Selain itu, resolusinya 1080 x 2340 piksel, dan aspek rasio 19,5:9, serta diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Sementara bagian yang paling menggoda dari Oppo K1 yaitu dari sektor keamanannya. Terdapat sensor sidik jari yang ditempatkan di atas layar sentuh atau on-screen fingerprint sensor.

Sedangkan hardwarenya sendiri memakai senjata chipset dari Qualcomm SDM660 Snapdragon 660, CPU Octa-core atau empat inti yang kecepatannya 2.0 GHz dan empat berkecepatan 1.8 GHz. Grafis masih mengandalkan Adreno 512.

Pendukung performa supaya lari kencang, Oppo K1 dibekali dengan RAM dua varian yang bisa dipilih antara 4 GB atau 6 GB. Dua RAM itu dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB, namun bisa diperlebar menggunakan microSD mencapai 256 GB.

Ponsel buatan vendor China ini juga memiliki desain yang tidak kalah dengan smartphone kekinian. Seperti notch berada di tengah-tengah dengan bentuk seperti tetesan air.

Beralih ke urusan jepretan, Oppo K1 mempunyai dua kamera utama, masing-masing lensanya 16 MP (f/1.8) serta 2 MP (f/2.4). Sementara untuk kamera selfie beresolusi 25 MP, yang diyakini bisa memuaskan bagi pecinta swafoto.

Untuk posisi kamera belakang tersusun secara horisontal yang ditambahkan dengan flash. Sedangkan kamera depan berada di tengah-tengah notch.   

Fitur lainnya yang dibawa oleh Oppo K1 antara lain sistem operasi 8.1 Oreo, sudah menjalankan interface Colour OS 5.2. Dual SIM yang masing-masing Nano-SIM serta dual stand-by dan sudah berkoneksivitas jaringan internet 4G LTE.

Sedangkan daya atau kapasitas baterai sebesar 3600 mAh. Kemudian Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth v5.0, GPS + GLONASS, A-GPS, dan lain sebagainya. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA