Millennial Road Safety Festival, Satlantas Polres Banjar Ajak PMBP Touring ke Baturaden

Kasat. Lantas Polres Banjar, AKP. Dadang Supriadi (jaket hitam), tengah memberikan pengarahan kepada komunitas motor yang tergabung dalam Paguyuban Motor Banjar Pantroman (PMBP), dalam acara touring ke Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Dalam rangka mensukseskan program Millennial Road Safety Festival, Polres Banjar Polda Jabar, melalui Satuan Lalu Lintas menggelar berbagai kegiatan, Sabtu (02/02/2019). Selain kegiatan apel besar di Taman Kota Banjar, acara pun dilanjutkan dengan  kegiatan freestyle di halaman Mapolres Banjar.

Kemudian, pada sore harinya Satuan Lalu Lintas Polres Banjar mengajak touring bareng komunitas motor yang ada di Kota Banjar, ke objek wisata Baturaden, Purwokerto, Jawa Tangah.

“Acara ini merupakan kegiatan Polri dalam rangka mewujudkan generasi millenial yang tertib, sadar, dan cinta lalu lintas,” terang Kasat. Lantas Polres Banjar, AKP. Dadang Supriadi, kepada Koran HR.

Ia juga menjelaskan, bahwa program Millennial Road Safety Festival ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia, yang dimulai dari bulan Februari hingga Maret 2019.

Guna mensukseskan acara tersebut, Polres Banjar Polda Jabar telah melaksanakan berbagai kegiatan, seperti mengunjungi sejumlah sekolah tingkat SMA di Kota Banjar, hingga menggandeng sejumlah komunitas motor, dengan tujuan melakukan sosialisasi kepada kaum millennial demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, sehingga terciptanya tujuan Road Safety, yakni Zero Accident.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib lalu lintas, khususnya terhadap para kaum muda,” kata Dadang.

Sementara itu, tiba di Baturaden, puluhan komunitas motor yang tergabung dalam Paguyuban Motor Banjar Patroman (PMBP), berkumpul di Palawi Resortsis, Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah. Selain hiburan, di lokasi tersebut Kasat. Lantas Polres Banjar juga memberikan pengarahan terkait program Millenial Road Safety Festival.

Ketua PMBP, Deden Suryaman, mengatakan, komunitasnya sangat mendukung dengan program kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar Satlantas Polres Banjar. “Kami sangat mendukung program ini. Karena, melalui kegiatan ini dapat menggerakkan para kaum muda untuk cinta, sadar, dan tertib dalam berlalu lintas,” kata Deden.

Senada dikatakan Regi (21), salah satu anggota PMBP, bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap program ini, dirinya selalu memakai kelengkapan saat berkendara dan juga melengkapi surat-surat kendaraan.

“Sebagai kaum millenial, sudah saatnya kita menjadi pelopor demi mewujudkan tertib lalu lintas dan keselamatan saat berkendara,” ujarnya. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA