Minim Rambu Lalin, Jalan Tikungan Katapang Banjar Rawan Kecelakaan

Minimnya rambu-rambu lalu lintas, Jalan Brigjen. M. Isa, tepatnya di jalan tikungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, rawan kecelakaan. Photo: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Minimnya rambu-rambu lalu lintas membuat Jalan Brigjen. M. Isa, tepatnya di jalan tikungan Katapang, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, rawan kecelakaan.

Hendi (36), salah seorang warga Katapang, mengatakan, di jalan tikungan tersebut memang rawan kecelakaan. Menurutnya, dalam sebulan ada empat sampai enam kali yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Sering banget di sini terjadi laka lantas, terutama para pengendara dari luar kota yang tidak mengetahui medan jalan,” ujar Hendi, kepada Koran HR, Selasa (12/02/2019).

Hal yang sama dikatakan Ra’uf (50), warga lainnya, bahwa kecelakaan yang terjadi di jalan tikungan Katapang ini salah satunya disebabkan oleh minimnya rambu peringatan lalu lintas. “Selain kelalaian pengemudi, salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di sini adalah karena minimnya rambu lalu lintas,” kata Ra’uf.

Ia bersama warga lainnya berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait, untuk segera memasang rambu-rambu lalu lintas sebagai tanda bagi para pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. (Hermanto/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA