MTs Cibuluh Pangandaran Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib

MTs Cibuluh Pangandaran Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kali ini, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Cibuluh dibobol maling hingga mengalami kerugian jutaan rupiah.

Diduga MTs Cibuluh dibobol maling dengan cara mencongkel jendela pada Selasa malam (26/02/2019). Hal itu terlihat dari adanya bekas congkelan pada salah satu jendela kantor di sekolah tersebut.

Kepala MTs Cibuluh, Germanto, mengatakan, awal mula diketahui sekolahnya dibobol maling dari para siswa yang sedang piket pagi. “Yang mengetahui pertama kali kondisi jendela kantor sudah terbuka adalah Abid, salah satu siswa kami. Kemudian dia pun melaporkan ke guru yang datang,” terang Germanto, kepada HR Online, melalui telepon selulernya, Rabu (27/02/2019).

Ia juga mengatakan, biasanya jendela kantor ditutup saat kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah selesai. Diduga pencuri masuk melalui jendela kantor dan langsung mengobrak-abrik ruangan guru.

“Kondisi ruangan guru yang dimasuki pencuri sudah acak-acakan, termasuk laci meja para guru sudah terbuka dan berantakan akibat dijebol maling,” imbuhnya.

Dalam peristiwa pencurian tersebut, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah. Pihak sekolah juga sudah memberitahukan kejadian pencurian ini kepada Kantor Departemen Agama (Kandepag) Kabupaten Pangandaram. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA