Peduli Sesama, Komunitas Penikmat Kopi Banjar Gelar Donor Darah

Penikmat kopi banjar melakukan aksi sosial berupa donor darah, di Kedai GG Coffe Corner, jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019) sore. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Puluhan pemuda penikmat kopi yang ada di Kota Banjar, mengadakan aksi sosial berupa donor darah, di Kedai GG Coffe Corner, jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (23/2/2019) sore.

Kegiatan donor darah ini, diinisiasi oleh Dani Kurniawan dan Cucu Hidayat yang juga sekaligus pengelola kedai GG Coffe Corner tersebut.

Aksi donor darah ini dimulai sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sejak sore para pendonor terus berdatangan yang seluruhnya mayoritas anak muda.

Pengelola kedai GG Coffe Corner, Dani Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya bekerja sama dengan PMI Kota Banjar untuk menggelar kegiatan donor darah. Aksi ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian para penikmat kopi, lantaran stok darah di PMI mulai menipis.

“Kami sudah lama merencanakan kegiatan ini, selain itu juga para pemuda penikmat kopi sering nongkrong di sini. Kemudian kami berunding hingga akhirnya kegiatan donor darah bisa terlaksana,” ujarnya.

Cucu hidayat (47) pengelola Kedai GG Coffe Corner lainnya mengatakan, bahwa para pendonor yang datang bukan hanya dari kalangan penikmat kopi saja, melainkan dari komunitas otomotif dan komunitas musik pun hadir.

“Alhamdulillah para pendonor banyak yang datang, semoga kegiatan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi para pemuda yang lain untuk berpartisipasi dan peduli terhadap program-program sosial, salah satunya yakni kegiatan donor darah,” katanya.

Alfan, salah satu petugas PMI Kota Banjar mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan aksi donor darah yang dilakukan komunitas penikmat kopi ini.  Menurutnya, jumlah pendonor yang hadir pun banyak.

“Ini luar biasa, pendonor yang datang diluar perkiraan. Kami pun mengucapkan terima kasih kepada Kedai GG Coffe Corner yang telah menggelar kegiatan donor darah,” tuturnya.

Dari hasil donor darah ini, berhasil terkumpul 30 labu darah. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA