Pemdes Bagolo Sambut Baik Penataan Pantai Karapyak Pangandaran

Lokasi swafoto di Karapyak Valey Resto & Bar. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Masyarakat Desa Bagolo menyambut baik penataan kawasan wisata Pantai Karapyak oleh Pemkab Pangandaran, apalagi di tahun 2019 ini kawasan wisata tersebut akan mulai ditata.

Kepala Desa Bagolo, Rahmat, mengatakan, seiring dengan penataan kawasan tersebut, pihaknya sangat menyambut baik pembangunan tersebut. Apalagi, lokasi tersebut pasca ditata bakal lebih banyak lagi pengunjung dan tentu akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

“Menghadapi itu, sekarang mulai tumbuh tempat-tempat makan maupun penginapan untuk para pengunjung, seperti halnya Karapyak valey resto & bar. Ini salah satu penunjang agar para wisatawan yang datang bisa semakin betah,” jelasnya kepada Koran HR, Senin (04/02/2019).

Sementara itu, Agus Supendi, pengusaha resto Karapyak Valey, mengatakan, dirinya sengaja memanfaatkan tanahnya untuk dijadikan tempat istirahat para wisatawan. Selain menyediakan berbagai kebutuhan, di tempatnya itu menyediakan lokasi swafoto yang mana menyajikan panorama lautan lepas.

“Pulau nusakambangan juga sangat terlihat sekali di sini. Kita mengangkat tema natural yang dikolaborasi dengan konsep modern. Sehingga, saya yakin ketika pengunjung mampir ke sini dijamin betah,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menegaskan tahun 2019 ini pemerintah terus melakukan penataan kawasan wisata yang ada di Pangandaran, termasuk salah satunya adalah kawasan Pantai Karapyak.

“Salah satu kawasan wisata yang dikelola pemerintah adalah Pantai Karapyak, rencananya akan kita percantik lagi di tahun 2019 ini. Kita anggarkan sekitar Rp 10 miliar untuk penataan, namun ini secara bertahap,” ujar Jeje. (Ntang/Koran HR)