Pemdes di Pangandaran Ini Dirikan Perpustakaan Desa

Pemdes di Pangandaran Ini Dirikan Perpustakaan Desa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, mendirikan perpustakaan desa. Perpustakaan desa tersebut diproyeksikan untuk meningkatkan minat baca dan membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Desa Pangkalan.

Kepala Desa Pangkalan, Ukar Heryadi, ketika ditemui HR Online, Jum`at (08/02/2019), mengatakan, pembangunan di Desa Pangkalan bukan hanya masalah infrastruktur saja. Tapi masalah SDM masyarakatnya juga harus ditingkatkan.

“Salah satu cara membangun kualitas SDM adalah dengan menyediakan sumber-sumber pengetahuan untuk akan mendongkrak wawasan warga.  Maka, perpustakaan sangatlah penting dibangun,” katanya.

Ukar berharap, pendirian perpustakaan tersebut mampu meningkatkan minat baca dan menambah pengetahuan. Karena menurutnya buku merupakan guru yang paling baik.

“Meski buku di perpustakaan masih terbatas, diharapkan tidak mengurangi minat masyarakat untuk membaca dan memanfaatkan buku yang ada. Semoga kedepannya koleksi buku di perpustakaan bertambah dan lebih lengkap,” katanya.

Nopi, pengunjung perpustakaan desa, ketika ditemui HR Online, Jum`at (08/02/2019), mengaku sangat terbantu dengan adanya perpustakaan desa. Menurut dia, buku-buku yang ada di perpustakaan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat baca anak-anak.   “Selain itu, kaum ibu juga bisa mempelajari tentang kuliner dan pertanian dari buku yang tersedia,” katanya. (Cenk/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA