Pemkab Jemput Jenazah TKW Asal Pangandaran

Pemkab Jemput Jenazah TKW Asal Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten Pangandaran menjemput jenazah Atinia Kurniasih (46), Tenaga Kerja wanita (TKW) asalwarga Dusun Ciliang, RT 04 RW 01, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, yang meninggal dunia di Malaysia.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, mengatakan, Pemkab Pangandaran melakukan penjemputan jenazah Atinia Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang meninggal di Malayasia.

“Jenajah tiba di Bandara  Soekarno Hatta, sekitar pukul 14.00 WIB dan langsung dibawa menggunakan ambulan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran,” ucapnya.

Rombongan yang ikut dalam penjemputan jenazah adalah petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Pangandaran, Kepolisian dan perwakilan keluarga.

Rukmini (70), ibunda almarhumah, membenarkan kabar tersebut. Dari keluarga yang ikut dalam rombongan adalah Anditya anak tertua almarhumah.

“Jenazah anak saya akan dibawa ke rumah duka di Dusun Purwasari, Desa Parigi, Kecamatan Parigi dan akan dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat,” katanya.

menurutRukmini, anaknya berangkat ke Malaysia tahun 2016. Saat berangkat anaknya meninggalkan suami dan dua anak.

“Namun kini, suami anak saya sudah menikah lagi dengan wanita lain. Makanya saya merasa sedih saat mendengar anak saya meninggal dunia di negeri orang,” ungkapnya.

Menurut kabar, kata Rukmini, anaknya meninggal dunia karena sakit. Namun dia belum tahu pasti penyakit yang diderita anaknya.

Sementara Rosidin, kakak almarhumah, menyampaikan tidak ada persiapan khusus menyambut kedatangan jenazah adiknya. Rencananya, setiba di Pangandaran jenazah akan disholatkan di Masjid An Nur di Dusun Astamaya, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi. Dan jenazah akan dimakamkan karena kondisi jasad almarhumah telah satu minggu, sejak dikabarkan meninggal. (Cenk/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA