Pemkab Pangandaran Siap Bantu Relokasi Warga Pengguna Lahan PT. KAI

Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menyambut baik rencana reaktivasi jalur kereta api Banjar-Pangandaran serta pengadaan bus pariwisata khusus menjemput wisatawan yang menggunakan KA Pangandaran, meskipun baru sebatas wacana dan belum final.

Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari, mengatakan, ia tidak mempermasalahkan adanya bus yang diperuntukkan menjemput wisatawan yang turun di Banjar dan hendak ke Pangandaran.

“Walaupun sebatas masih wacana, tapi jika hal itu bisa direalisasikan kita sangat menyambut baik seiring dengan rencana reaktivasi jalur kereta Banjar-Pangandaran,” jelasnya kepada Koran HR, Selasa (12/02/2019).

Kaitannya rencana reaktivasi tersebut, Adang menyadari banyak warga yang menempati lahan PT KAI tersebut. Pihaknya pun masih menunggu intruksi seperti apa dari pihak berwenang, yakni provinsi, soal relokasi warga yang menggunakan lahan tersebut.

“Kita jelas siap-siap saja untuk membantu proses relokasi warga tersebut. Namun kita masih menunggu intruksi dari Pemerintah Provinsi seperti apa mekanismenya. Kita juga tidak tahu perjanjian antara warga dengan PT. KAI seperti apa. Makanya kita tunggu saja,” jelas Adang lagi.

Sebelum pelaksanaan relokasi warga tersebut, Adang berharap nanti PT. KAI bisa melakukan koordinasi dahulu ke Pemkab Pangandaran. Hal tersebut agar proses penanganannya baik dan warga pun merasa mendapatkan keadilan dari pemerintah. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA