Pengamanan Pemilu 2019, Yonif Raider 323 Gelar Apel Latihan Gabungan

Danyonif Raider 323, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina, melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan, saat apel latihan pengamanan Pemilu 2019. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Guna mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, diperlukan personel dan peralatan yang siap dalam segala situasi dan kondisi. Untuk memenuhi hal tersebut, Yonif Raider 323/Buaya Putih, Selasa (12/02/2019) pagi, menggelar apel latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Apel gelar latihan ini berlangsung di Lapangan Mako Yonif Raider 323/Buaya Putih, dan diikuti oleh 300 personil yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, PMI, dan personil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Dalam kegiatan tersebut, Danyonif Raider 323, Letkol. Inf. Agust Jovan Latuconsina, melakukan pengecekan terhadap personel dan peralatan, seperti rompi PHH, tameng sekat, tameng fober, senjata gas air mata, senjata invinitif, masket gas, serta pelontar gas.

“Pengecekan personel dan peralatan ini dilakukan supaya saat pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 nanti bisa dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Danyonif Raider 323 juga mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan program latihan yang diperintahkan oleh pimpinan pusat untuk dilaksanakan secara struktur. “Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari, meliputi teori, praktek simulasi, dan pengarahan dari pihak Bawaslu,” imbuhnya.

Letkol. Inf. Agust Jovan berharap, melalui kegiatan tersebut, seluruh jajaran bisa lebih terkoordinasi, sehingga dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres nanti dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA