Permudah Baca Masyarakat, Perpusda Pangandaran Luncurkan E-Pusda

Kadis Perpustakaan Daerah Pangandaran, Tatang Suherman/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Guna meningkatkan mina baca masyarakat di Kabupaten Pangandaran, pemerintah melalui Dinas Perpustakaan meluncurkan E-Pusda yang mana bisa diakses oleh masyarakat melalui jaringan internet. Sehingga, masyarakat tidak lebih mudah untuk menambah wawasan meski tidak membaca buku seperti biasanya.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Pangandaran, Tatang Suherman, mengatakan, E-Pusda yang merupakan perpustakaan berbasis digital tersebut sudah diunggah ke internet sejakm akhir Januari 2019 lalu, bekerjasama dengan pihak ketiga asal Yogyakarta.

“Sekarang mau baca buku lebih enak, tinggal diklik aja di internet lewat handphone yang berbasis Android. Tak hanya itu, ribuan judul juga sudah diupload untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam sistem buku ini, pengguna tidak bisa mengunduh buku itu, hanya bisa membaca saja,” jelas Tatang, Selasa (19/02/2019).

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Dinas Perpustakaan Daerah Pangandaran, Usep Efendi, bahwa untuk meningkatkan mina baca masyarakat tersebut pihaknya menyebarkan link perpustakaan digital tersebut ke berbagai komunitas yang ada di Pangandaran, termasuk kepada para pelajar.

“Mudah-mudahan saja dengan mudahnya mengakses buku digital ini wawasan masyarakat semakin bertambah seiring dengan ada tambahan pengetahuan yang dibaca di dalam buku tersebut,” pungkasnya. (Ntang/Koran HR)

KOMENTAR ANDA