Khawatir Ada Ladang Ganja, Polres Banjar Sisir Gunung Sangkur

Satuan Narkoba Polres Banjar Polda Jabar, saat melakukan penyisiran ke hutan Gunung Sangkur di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019). Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kasat Narkoba Polres Banjar Polda Jabar, AKP Usep Supian, bersama anggotanya melakukan penyisiran ke hutan Gunung Sangkur di wilayah Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Penyisiran ini untuk menindaklanjuti perintah dari Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes pol Enggar Pareanom SIK.,MH, berkaitan dengan ditemukannya ladang ganja di daerah Purwakarta, Jawa Barat.

“Kegiatan ini perintah langsung dari Polda Jabar. Ini berkaitan dengan ditemukannya ladang ganja di Purwakarta, sehingga wilayah-wilayah lain jajaran Polda Jabar ditekankan untuk melaksanakan kegiatan pengembangan,” ujarnya kepada HR Online.

Menurut Usep, dikhawatirkan hutan Gunung Sangkur yang ada di Kecamatan Pataruman ini dijadikan tempat penanaman narkotika. Sehingga, dirinya bersama anggotanya langsung menyisir lokasi tersebut.

“Setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukan narkotika dalam bentuk tanaman apapun,” katanya.

Setelah melakukan penyisiran di hutan Gunung Sangkur tersebut, pihaknya juga berencana akan melakukan penyisiran kembali di beberapa titik lain, yang di khawatirkan dijadikan tempat untuk menanam narkotika.

“Kami juga akan melakukan hal yang sama di beberapa titik yang dikhawatirkan untuk menanam pohon ganja,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)