Ponsel Murah Infinix Hot 6X Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Infinix Hot 6X. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah di tahun 2018 lalu meluncurkan smartphone seri Hot S3, Hot 6 Pro, Smart 2 dan sebagainya di pasar Indonesia, di tahun 2019 ini juga vendor dari Hong Kong, Infinix kembali merilis produk terbarunya, Infinix Hot 6X.

Ponsel pintar kelas menengah ke bawah ini meski dijual dengan harga sangat ramah di kantong, namun dibekali dengan hardware dan fitur yang mumpuni.

Penasaran spek atau jeroan dari Infinix Hot 6X yang dijual sekitar Rp 1 jutaan? Berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Dapur Pacu

Walaupun smartphone ini termasuk murah, tapi performanya tidak kalah dengan ponsel di kelasnya. Itu terlihat dari dapur pacu yang dipersenjatai dengan chipset dari Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 prosesor Quad-core dengan kecepatan 1.4 GHz, serta grafis Adreno 308.

Sementara untuk RAM ada dua pilihan 2 dan 3 GB dengan penyimpanan internal 16 Gb atau 32 GB.

Dengan perpaduan seperti itu, Infinix Hot 6X bisa diandalkan untuk mengoperasikan aplikasi secara bersamaan atau multi tasking tanpa ada kendala. Bukan hanya itu saja, untuk Anda pecinta game di smartphone, Hot 6X juga bisa digunakan game terkini tanpa lag atau hampatan.

Layar

Di sektor layar, Infinix Hot 6X memiliki bentang atau ukuran yang lebar yaitu 6,2 inci HD+ beresolusi 720 x 1500 piksel, serta aspek rasio 19:9. Layarnya juga menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen.

Sedangkan desain tampilan depan tidak jauh dengan ponsel kelas premium atau kekinian, seperti ‘poni’ atau notch di bagian depannya. Bentuk poninya itu hampir sama dengan iPhone. Di dalam poni tersembunyi sensor face unlock, voice speaker, serta kamera selfie.

Kamera

Di bagian kamera, untuk belakang dibekali dual lensa yang masing-masing 13 MP serta 2 MP. Sedangkan kamera depan atau selfie 8 MP yang juga dibekali dengan LED Flash.

Untuk fitur kamera Infinix Hot 6X tetap mengandalkan Artificial Intellegence (AI) atau kecerdasan buatan.

Fitur Lainnya

Selain spek di atas, Infinix Hot 6X juga dibekali dengan fitur yang mumpuni. Bagian keamanan menggunakan sensor fingerprint serta face unlock. Sensor tersebut dipasang di bodi belakang, dan sensor fingerprint ini bisa mengunlock ponsel dengan cepat.

Untuk sensor face unlock yang bisa membuka kunci smartphone ini dengan cara pemindaian wajah dipasang di bagian depan.

Sementara untuk daya baterai berkapasitas 4.000 mAh, sudah didukung koneksivitas jaringan internet 4G LTE. Sistem opertasi menjalankan Android 8.1 (Oreo). Ukuran dimensi atau bodi secara keseluruhan 157 x 75 x 8 mm.

Adapun harga Infinix Hot 6X dengan RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB dibanderol Rp. 1.499.000, dan tersedian di Akulaku. Sedangkan RAM 3 GB plus internal memori 32 GB dijual seharga Rp. 1.899.000, dan bisa dibeli di Shopee mulai 12 Februari 2019. (Adi/R5/HR-Online)