Rektor: Unigal Ciamis Sokong Pembangunan Lewat KKN

Pelepasan 700 orang mahasiswa peserta KKN PPM Periode I Tahun Akademik 2018/2019 dari berbagai fakultas, di halaman pendopo Kabupaten Ciamis, Rabu (07/02/2019). Foto : Fahmi Albartiansyah/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rektor Universitas Galuh (Unigal), Dr. H. Yat Rospia Brata, M.Si, menegaskan, pihaknya memberikan dukungan terhadap pembangunan di Kabupaten Ciamis. Salah satu bentuk dukungan itu dilakukan melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Hal itu disampaikan Yat Rospia saat pelepasan 700 orang mahasiswa peserta KKN PPM Periode I Tahun Akademik 2018/2019 dari berbagai fakultas, di halaman pendopo Kabupaten Ciamis, Rabu (07/02/2019).

Yat menyebutkan, 700 orang mahasiswa peserta KKN PPM Periode I tersebut disebar ke 33 desa di 5 kecamatan. Para mahasiswa diberi tugas membantu melakukan optimalisasi potensi desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

“Ini merupakan bagian dari peran perguruan tinggi mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagai satu dari tiga pilar tri dharma perguruan tinggi. Tema kegiatan KKN kali ini adalah Optimalisasi Potensi Desa dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Melalui kegiatan KKN kali ini, Yat berharap pemerintah dan masyarakat desa memiliki rumusan agenda pengembangan berdasarkan penggalian potensi desa secara struktural dan terprogram. (Fahmi/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA