Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Ponsel Layar Lipat Huawei Mate X

Huawei Mate X. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Mobile World Congress 2019 yang digelar di Barcelona, Spanyol beberapa waktu lalu, menjadi ajang awal memperkenal smartphone terbaru yang belum dipasarkan. Seperti halnya vendor asal China yang memperkenalkan Huawei Mate X.

Seperti dilansir dari The Verge dan GSM Arena, ponsel layar lipat besutan Huawei ini tidak berbeda jauh dengan bocoran yang sudah ramai terlebih dulu beredar di dunia maya.

Sebagai ponsel lipat, Huawei Mate X yang memiliki layar OLED ini mempunyai 3 fungsi pada bagian layarnya. Saat smarthpone ini dilipat, maka seolah-olah mempunyai 2 layar yang terlihat di depan serta belakang.

Saat membentangkan layarnya, maka smartphone lipat ini bakal terlihat seperti tablet yang berbentuk hampir persegi dengan bezel di 3 sisinya.

Bentang layar utama ketika dibentangkan atau dibuka seperti bentuk tablet berukuran 8 inci beresolusi 2200 x 2480 dengan aspek rasio 8:7.1. Sementara ketika dilipat bagian layar utama (depan) ukurannya 6,6 inci dan resolusi 1148 x 2480 piksel serta aspek rasio 19,5:9. Sedangkan ketika dilipat, layar dibagian belakang berukuran 6,4 inci beresolusi 892 x 2480.

Keunggulan lainnya dari Huawei Mate X yaitu mengadopsi jaringan dengan teknologi 5G. Pasalnya, Huawei mengklaim bisa menguji serta mengembangkan kemampuan 5G.

Ponsel yang memiliki tebal 11 mm ketika dilipat ini juga dibekali dengan prosesor HiSilicon Kirin 980 octa core, dengan kartu grafis Mali-G76 MP10. Sementara bagian RAM berkapasitas 8 GB yang didukung dengan internal memori 512 GB. Sedangkan eksternal memori bisa mencapai 256 GB dengan bantuan Nano Memory.

Bagian kamera, Huawei Mate X ditanamkan empat kamera masing-masing 40 MP (f/1.8) berfungsi sebagai wide, 16 MP (f/2.2) untuk ultrawide, 8 MP apertur f/2.4 fungsinya telephoto serta TOF camera.

Sedangkan kamera depan tidak ada kamera semua kamera yang berada di bagian layar belakang juga bisa berfungsi sebagai kamera selfie yang menggunakan kamera utama.

Bagaimana fitur lainnya? Sektor baterai jangan dikhawatirkan karena ponsel Huawei ini dibekali dengan daya 4.500 mAh, juga terdapat Fast battery charging 55W untuk mengisi baterai super cepat, (85% dalam waktu 30 menit).

Sedangkan sistem operasi berbasis Android 9.0 (Pie) dengan EMUI 9.1. Sensor keamanan Fingerprint (side-mounted). Warna yang tersedia Interstellar Blue.

Dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 512, serta keunggulan lainnya selain sebagai ponsel lipat jangan heran jika Huawi Mate X dijual mahal. Menurut informasi resmi dari Huawei bahwa produk yang akan dipasarkan pertengahan tahun 2019 ini dijual seharga 2.299 euro (kisaran Rp 36 jutaan). (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA