Second House & Pokja 16; Kaum Milenial Ciamis Jangan Golput!

Second House & Pokja 16; Kaum Milenial Ciamis Jangan Golput!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Second House Movement bersama Pokja 16 menyelenggarakan acara nonton bareng (Nobar) debat Calon Presiden (Capres), di Rumah Makan (RM) Padang Bana, Imbanagara Ciamis, Minggu malam (17/02/2019).

Sedikitnya 50 orang tamu undangan dari berbagai kelompok elemen masyarakat, kelompok milenial, pemilih pemula, pemilih muda, aktifis, praktisi dan akademisi, hadir dalam acara Nobar Debat Capres yang digelar Second Hause bersama Pokja 16.

Dicky Heryanto Adjid, penyelenggara acara, ketika ditemui HR Online, Minggu malam (17/02/2019), membenarkan acara Nobar Debat Capres yang diselenggarakan pihaknya. Menurut dia, Nobar Debat Capres tersebut merupakan bagian dari upaya pihaknya membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyosialisasikan kegiatan Pemilu 2019.

Pada kesempatan itu, Dicky mengajak semua elemen masyarakat, khususnya kaum milenial, untuk mencermati materi yang dibawakan dalam debat dan mengenali sosok kedua Capres yang akan berkompetisi pada Pilpres 2019.

“Materi debat kedua adalah tentang energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Ini perlu dicermati untuk mengetahui kemampuan Capres dalam menguasai persoalan tersebut,” katanya.

Selain itu, Dicky berharap semua elemen masyarakat, khususnya kaum milenial, memanfaatkan momen Pilres 2019 dengan cara menyalurkan hak pilih. Pihaknya menyayangkan sekali jika kaum milenial justru tidak menyalurkan hak pilih alias golput.

Dicky juga menambahkan, kaum milenial untuk mewaspadai berita atau informasi hoaks yang selalu disebarkan pihak-pihak tidak bertanggungjawab. Pihaknya meminta kaum milenial tidak terjebak dan terjerumus dalam penyebaran berita atau informasi hoaks, dan lebih baik menjaga persatuan dan kesatuan. (Deni/R4/HR-Online)