Sederet Manfaat Tidur Memakai Kaos Kaki

Sederet Manfaat Pakai Kaos Kaki saat Tidur. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Tidur yang cukup sangat diperlukan supaya tubuh dan otak bisa berfungsi baik. Tidur memakai kaos kaki menjadi salah satu cara agar tidur Anda berkualitas.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (07/02/2019),  memakai kaos kaki saat tidur akan mempercepat seseorang untuk tertidur lelap, karena kaki menjadi hangat. National Institute of Health, Amerika Serikat, menyatakan, saat tidur malam, organ dalam bekerja keras “memperbaiki diri” sepanjang malam.

Selain memperbaiki kualitas tidur, ada empat keuntungan lain yang bisa didapat jika tidur malam mengenakan kaos kaki. Berikut ini adalah penjelasannya;

Memperlancar Peredaran Darah

Penyebab terjadinya pembengkakan pembuluh darah, nyeri dan kaki terasa dingin, itu akibat sirkulasi darah yang tidak lancar di bagian kaki dan tungkai. Dengan mengenakan kaos kaki saat tidur malam akan memperlancar peredaran darah lantaran kaki menjadi hangat.

Mencegah Hot Flashes saat Menopause

Biasanya wanita yang sudah menopause akan merasa panas (hot flashes) secara tiba-tiba dari dalam tubuh. Memang hal itu sangat mengganggu lantaran mereka akan gampang berkeringat, jantung berdebar, dan lain sebagainya.

Dengan mengenakan kaos kaki saat malam hari akan menurunkan suhu tubuh inti sekaligus mendinginkan tubuh, sehingga mencegah terjadinya hot flashes.

Meningkatkan Kepuasan Intim Pasutri

Terdengarnya memang aneh, namun menurut para peneliti di Universitas Groningen, bahwa pasangan suami istri (pasutri) yang mengenakan kaos kaki saat tidur malam akan mendapatkan kepuasan intim secara lebih baik, dan cenderung mengalami klimaks.

Mengurangi Gejala Penyakit Raynaud

Tangan dan kaki menjadi terasa sangat dingin adalah salah satu gejala penyakit Raynaud, yakni penyakit yang memengaruhi pembuluh darah di kulit. Karena, berkurangnya aliran darah ke tangan dan kaki akan menyebabkan mati rasa. 

Namun, tidur dengan memakai kaos kaki bisa mengurangi rasa dingin dan mati rasa di kaki, sekaligus menjaga agar tetap hangat. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA