Sekolah dari 10 Kecamatan Ramaikan Pentas PAI Pangandaran

Pentas PAI Pangandaran yang digelar Pemkab Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menggelar Keterampilan  dan Seni Pendidikan Agama Islam atau Pentas PAI Pangandaran yang terdiri dari SD, SMP, SMA dan SMK tahun 2019, Jum’at (22/02/2019). Acara tersebut dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahtetaan Rakyat Setda, Tatang Mulyana.

Tatang dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan minat dan niat yang kuat untuk lebih memahami, menghayati dan mengamalkan ajaran agama serta menampilkannya dengan akhlak yang baik.

“Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus berupaya memberikan pelayanan kependidikan agama islam, baik melalui program-program intrakurikuler maupun ekstrakurikuler secara seimbang. Sehingga pengembangan intelektual dan emosinya tumbuh serasi,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Agus Amsar, mengatakan, kegiatan ini selain untuk meningkatkan gemar membaca, mahami menghayati dan mengamalkan Al Quran, juga untuk menyeleksi kafilah Pentas PAI Pangandaran yang akan mewakili Kabupaten Pangandaran di ajang yang sama pada tingkat provinsi.

“Tema Pentas PAI kali ini adalah melalui pentas seni kita tingkatkan jalinan silaturahmi serta membentuk insan berkarakter islami di era milienia yang berdayasaing menuju Pangandaran hebat. Kegiatan Pentas PAI ini diikuti oleh 10 kecamatan. Mudah-mudahan juaranya nanti bisa membawa nama baik Pangandaran di tingkat provinsi,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran H Cece Hidayat, Ketua MUI Kab Pangandaran KH Otong Aminudin, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA