Siap-siap! Oppo F11 Pro Rilis di Indonesia 13 Maret 2019

Siap-siap! Oppo F11 Pro Rilis di Indonesia 13 Maret 2019. Photo: Oppo Indonesia/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Dalam waktu dekat ini, Oppo F11 Pro bakal dirilis di Indonesia. Hal itu terungkap dalam postingan akun resmi Twitter Oppo Indonesia yang menampilkan gambar kamera bagian belakang F11 Pro, lengkap dengan tanggal peluncurannya di Tanah Air, yakni 13 Maret 2019.

Demikian jadwal peluncuran perangkat tersebut di Indonesia. Namun sayangnya, tidak ada informasi lainnya selain caption “Potret malam sempurna menanti dirimu. Segera hadir #OppoF11Pro”.

Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/02/2019), telah diketahui sebelumnya bahwa terdapat sebuah ponsel berkode CPH1969 pada situs TKDN Kemenperin RI. Ponsel tersebut sudah memenuhi TKDN sebesar 33,38 persen, bahkan telah dinyatakan lolos uji sertifikasi SDPPI Kominfo RI.

Data dari badan serifikasi ponsel Thailand, NBTC, mengungkap nama di balik kode CPH1969, dimana ponsel baru itu bakal punya julukan F11 Pro. Seiring dengan waktu bocoran lengkap dari perangkat Oppo seri F terbaru itu pun terungkap, hingga akhirnya terkonfirmasi bahwa Oppo bakal merilis F11 Pro dan akan lahir perdana di India.

Selang beberapa waktu, spek lengkapnya pun terungkap. F11 Pro hadir dengan membawa kamera ganda di bagian belakangnya. Selain itu, dibenamkan pula sensor 48 MP, 1/2,25” serta f/1,79 di kamera utamanya. Sementara, kamera keduanya mengandalkan sensor 5MP, 1,5” dan f/2.4. Untuk kebutuhan selfie, F11 Pro menyediakan kamera 16 MP, 1/3.1” dan f/2.0.

Pada bagian bodi, perangkat ini mempunyai dimensi 161.3 x 76.1 x 8.8 mm dengan bobot 190 gram. F11 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Aurora Green dan Thunder Black.

Kemudian, bentang layarnya berukuran 6,5 inch TFT-LTPS dengan resolusu Full HD plus. Ponsel ini ditenagai MediaTek dan terpasang chipset Helio P70 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Ada dua pilihan memori internal, 64 GB dan 128 GB.

Untuk baterainya berkapasitas 4.000 mAh yang disematkan di dalam ponsel. Teknologi pengisiannya menggunakan VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi pengisian cepat ini melengkapi spek F11 Pro.

Melihat F11 Pro dari Berbagai Sisi

Pada F11 Pro ini Oppo benar-benar melakukan perubahan besar, sehingga berpotensi bakal menggoda para pencinta Oppo seri F, yang mana F11 Pro tampil dengan layar penuh tanpa poni-ponian, cuma ada bezel tipis pada bagian bawahnya.

Kemudian, untuk kamera bagian belakang Oppo menyusunnya secara vertikal. Di bagian paling atas terdapat LED flash, dan di bawahnya ada dua kamera. Untuk sensor sidik jari masih ditempatkan di bagian belakang bodi, persis di bawah kamera.

Turun ke bawahnya lagi kita akan menemukan Designed by Oppo yang terlihat sangat jelas, di mana perangkat ini membawa sistem kamera pop-up selfie. Letak kamera tersebut tepat di tengah atas ponsel.

Desain F11 Pro tak kalah menarik. Seperti halnya R17 Pro, di bagian bodi belakang F11 Pro juga dibalut lapisan yang menyerupai kaca dengan warga gradasi. Sedangkan, di bagian pinggirnya dibuat melengkung supaya nyaman digenggaman.

Selain itu, di bagian sisi kanan ponsel terdapat tombol power dan sebelah kiri tombol untuk pengaturan volume, dan di bagian bawahnya terdapat speaker, jack audio 3,5 mm, serta USB type C. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA