Tahun Ini Alkes RS Langensari Banjar Segera Terpenuhi

Pembangunan tahap dua Rumah Sakit RS Langensari kini pengerjaannya sudah mendekati 100 persen rampung. Photo: Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seiring akan rampungnya pembangunan Rumah Sakit Pratama Langensari (RSPL) Kota Banjar di tahun 2019 ini, melalui pekerjaan tahap ketiga dengan anggaran Rp 15 miliar, maka alat kesehatan (alkes) bagi RS Langensari tersebut juga akan segera terpenuhi dengan anggaran miliaran rupiah.

Saat HR mengkonfirmasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, terkait pengadaan alkes RS Pratama Langensari, Senin (18/02/2019), namun pihak dinas enggan memberikan keterangan lebih jauh mengenai hal tersebut, dan membenarkan bahwa tahun ini anggarannya ada di Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Banjar.

“Yang jelas saat ini prosesnya masih dalam penyusunan item alkes yang akan dibeli melalui sistem e-katalog,” kata Kasi. Bidang Pelayanan Kesehatan, drg. Robyanto.

Dia juga menandaskan, bahwa pengadaan alkes ini tidak melalui lelang, melainkan dengan sistem pembelian langsung via katalog elektronik (e-katalog). Jadi, melalui e-katalog, intansi pemerintah bisa langsung membeli alkes yang disediakan vendor.

“Mungkin alkes itu nantinya baru bisa dibawa atau dimasukan ke RS Pratama Langensari sekitar pertengahan tahun 2019. Setelah alkes terpenuhi, maka tahap selanjutnya berupa penyusunan SOTK dan perekrutan sumber daya manusia (SDM).

Seperti diketahui bahwa untuk pembangunan tahap akhir RS Langensari melalui anggaran APBD Kota Banjar sebesar Rp 15 miliar itu akan digunakan untuk membangun pagar, kolam retensi, termasuk area parkir kendaraan. (Nanks/Koran HR)

KOMENTAR ANDA