Tanpa Photoshop, Begini Cara Menghapus Background Foto Hanya 5 Detik

Remove.bg. situs untuk menghapus background foto hanya dalam waktu 5 deti. Foto : net/ist

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Saat ini software Photoshop merupakan salah satu yang terbaik untuk mengedit gambar, termasuk menghapus background foto. Software besutan Adobe ini terbukti yang terbaik untuk membuat foto-foto editan baru menjadi berbeda atau lebih baik dari yang asli.

Meski yang terbaik namun menghapus background foto menggunakan Photoshop bisa memakan waktu yang tidak sedikit. Terlebih foto yang akan dihapus latar belakangnya itu cukup rumit. Terkecuali objek foto yang akan diedit tersebut sangat sederhana.

Tapi jangan khawatir untuk Anda yang terburu-buru atau memiliki waktu mendesak, saat ini bisa menghapus background foto atau gambar dengan sangat cepat, hanya butuh waktu 5 detik saja.

Caranya yaitu berkunjung ke situs remove.bg. Meski bukan aplikasi ataupun software, tapi situs ini terbukti ‘mujarab’ bisa menghilangkan background foto secara otomatis dengan sangat cepat.

Layanan online canggih ini bisa menghilangkan background foto dan cuma menyisakan objek utamanya saja. Hal tersebut dikarenakan adanya bantuan dari AI (Artificial Intelligence) yang hebat.

Teknologi AI dapat memisahkan latar depan (foreground), dengan latar belakang (background).

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Langkah awal yaitu dengan membuka website remove.bg, kemudian masukkan foto (klik “select a photo”) yang akan diedit atau dihilangkan latar belakangnya.

Apabila sudah dimasukkan/upload, tunggu beberapa detik untuk memproses situs tersebut secara otomatis akan menghapus background foto. Setelah selesai maka akn muncul dua foto, satu untuk yang aslinya dan satunya lagi hasil editan.

Atau cara lainnya bisa juga dengan memasukkan url gambar yang ingin dihilangkan latar belakangnya.

Meski sangat baik dan cepat dalam memproses menghapus background foto, namum situs ini masih ada kekurangannya. Karena masih tergolong baru, sehingga untuk saat ini latar belakang foto yang akan dihapus hanya untuk objek manusia saja. Sedangkan untuk foto lainnya selain manusia sekarang ini belum dapat digunakan.

Kekurangan lainnya yaitu hasilnya tidak akan sempurna apabila mengedit foto yang objek utama/manusianya lebih dari satu. Kemudian hasilnya untuk resolusi masih tergolong rendah, sehingga jika membutuhkan foto yang resolusinya tinggi akan pecah.

Meski begitu, website remove.bg ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin menghapus background foto dengan cepat.

Dan kemungkinan besar di kemudian hari layanan software online ini bisa dikembangkan, sehingga bukan hanya objek manusia saja yang ingin latarnya dihilangkan, tapi objek lainnya.

“Di masa depan kami ingin mendukung jenis foto lainnya, seperti foto produk,” tulis website remove.bg. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA