Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Mitiga, 2 Bocah di Ciamis Ditemukan Tewas

Ibu korban, tampak memeluk anaknya yang ditemukan tewas tenggelam di Sungai Mitiga tepatnya di Dusun Cidolog RT 19/RW 10 Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Selasa (12/02/2019). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dua orang bocah yang diketahui bernama Azam dan Azka, keduanya berusia sekitar 5 tahun, warga Dusun Cidolog RT 19/RW 10 Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ditemukan tewas mengambang di Sungai Irigasi Mitiga yang berada di belakang rumahnya, Selasa (12/02/2019), sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga kedua korban terpeleset dan jatuh ke sungai hingga akhirnya tenggelam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Ani Supiani, mengatakan, sebelum ditemukan tewas, kedua korban dikabarkan bermain di belakang rumahnya yang kebetulan berdekatan dengan aliran sungai. Ketika saat bermain itulah kedua korban diduga terjatuh dan kemudian tenggelam di aliran sungai.

“Saat keduanya bermain di dekat sungai, memang tidak ada yang mengawasi. Orangtua korban sedang berdagang di depan rumahnya. Jadi, tidak ada orang yang menolong ketika kedua korban terjatuh ke sungai,” ujarnya.

Menurut Ani, Azka dan Azam merupakan saudara sepupu sekaligus teman bermainnya. Hampir setiap hari keduanya bermain bersama. “Sungai Mitiga sebenarnya hanya aliran irigasi. Tapi memang debit airnya tengah meningkat menyusul terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir ini,” terangnya.

Setelah ditemukan tewas, jenazah kedua korban sempat dipulasara di puskesmas setempat. Kemudian diantarkan ke rumah duka untuk dikebumikan di tempat pemakaman umum setempat. Sementara itu, saat berada di puskesmas, ibu korban tampak menangis histeris ketika mengetahui anaknya sudah meninggal dunia. Ibu korban sepertinya menyesal, karena ketika anaknya terjatuh ke sungai, tidak dalam pengawasannya. (R2/HR-Online)