TKW Pangandaran Meninggal di Malaysia

Ilustrasi. net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang bernama Atinia Kurniasih (46), asal Dusun Ciliang RT 04/01, Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran  dikabarkan meninggal dunia di Malayasia. TKW Pangandaran ini meninggal karena sakit.

Rukmini (70), ibunda almarhumah,  membenarkan kabar tersebut. Pihak keluarga bersama Pemkab Pangandaran, Rabu (13/2/2019) pukul 22.00 WIB malam melakukan penjemputan jenazah di Bandara Soekarno Hatta.

Rukmini menceritakan, bahwa anaknya berangkat ke malaysia tahun 2016. Saat berangkat anaknya meninggalkan suami dan dua anak.

“Namun kini, suami anak saya sudah menikah lagi dengan wanita lain. Makanya saya selaku orang tua merasa sedih saat mendengar anak saya meninggal dunia di negeri orang,” ungkapnya.

Menurut kabar yang diterima, lanjut Rukmini, anaknya meninggal dunia karena sakit. Namun sampai saat ini kami belum memiliki kepastian penyakit yang diderita..

“Kami belum tahu persis penyakit apa yang diderita anak saya, mengingat anak saya tidak punya riwayat penyakit sebelumnya, paparnya.

Rosidin, kakak almarhum mengatakan, saat ini jenazah adiknya masih berada di Malaysia dan akan diterbangkan ke Indonesia.

“Diperkirakan, Kamis  jenazah adik saya akan tiba di Jakarta sekitar pukul 15.00.WIB sore,” teranganya.

Sementara itu Asda 1 Setda Kabupaten Pangandaran, Tatang Mulyana, mengatakan pemkab akan melakukan penjemputan jenazah warganya.

“Sesuai perintah Pak Bupati, jenazah TKW Pangandaran yang meninggal di Malaysia ini akan dijemput di Bandara menggunakan ambulance Dinas Kesehatan, bersama petugas Dinas Sosial dan keluarga dengan pengawalan pihak kepolisian,” terang Tatang saat dihubungi lewat telepon. (Ceng/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA